Fakta Unik Cristiano Ronaldo Bersama Real Madrid

Cristiano Ronaldo baru saja merayakan ulang tahun yang ke-33 pada hari Senin (5/2/2018). Dalam hal sepakbola, CR7 sudah mendapatkan hampir semuanya.Sepanjang yang yang telah ia jalani, sudah sangat banyak batu loncatan yang berhasil dilalui Ronaldo, baik itu penghargaan yang ia raih bersama klub ataupun yang diraih secara individu. Sesuai dengan umur sang pemain saat ini, ada beberapa fakta unik dan menarik tentang Ronaldo.

Yang pertama adalah mengenai Cristiano Ronaldo yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah di La Liga. Dia sudah mampu membuat 294 gol dalam 274 laga yang ia lakoni bersama Real Madrid. CR7 hanya mempu kalah dari Lionel Messi.

Yang kedua adalah sebagai pencetak gol ulung, hingga saat ini hanya ada dua kompetisi dimana CR7 belum mampu membuat gol. Pertama adalah Community Shield dimana dia sempat tampil hanya satu kali bersama Manchester United, kedua adalah Liga Europa, dimana sang pemain hanya sempat tampil sebanyak dua kali.

Selanjutnya adalah sampai sejauh ini Ronaldo sudah mampu 99 kali membuat brace atau 2 gol dalam 1 laga di sepanjang kariernya. 73 kali berhasil dilakukan bersama Real Madrid, dan 25 kali lainnya berhasil dicatatkan ketika masih dengan MU, serta hanya satu kali ketika bersama Sporting CP. Lalu Cristiano Ronaldo juga sudah dianggap sebagai sosok paling istimewa di Negara asalnya yaitu Portugal, hal ini karena dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas dengan raihan 79 gol dalam 147 laga yang tela ia mainkan bersama Portugal.

Sevilla merupakan menjadi salah satu korban yang paling favorit bagi pemain yang identik dengan nomor 7 itu. Ronaldo sampai sejauh ini telah membuat 27 gol dalam 18 laga yang telah ia lakoni di semua kompetisi melawan ketika berhadapan dengan Sevilla.

Ronaldo sepertinya dirasa sudah cukup pantas untuk dianggap sebagai legenda hidup Madrid. Pasalnya, dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim dengan mampu mengalahkan torehan legenda Madrid seperti, Puskas, Santillana, Alfredo Di Stefano, hingga Raul Gonzales. Dia sampai sejauh ini telah mampu membuat total 427 gol dalam 421 laga yang telah ia lakoni.

No Responses

Write a response