Fergie Tetap Jagokan ManCity Raih Titel Premier League

Perebutan titel bergengsi didaratan Inggris musim ini memang terlihat masih bersaing dengan ketat dimana sampai minggu ke-9 English Premier League mencatatkan tiga tim yang memiliki torehan poin tertinggi dan berjumlah sama sehingga ketiganya menduduki posisi tiga besar dan di posisi empat serta kelima diikuti oleh dua tim yang hanya berselisih satu poin saja dengan pemuncak klasemen. Melihat persaingan yang begitu ketat ini membuat banyak pakar sulit untuk menebak siapakah yang akan keluar sebagai pemenang nantinya. Salah satu legenda juru taktik di Dunia yang juga pernah meratapi karir kepelatihannya dengan kurun waktu yang cukup lama di Premier League dan melatih salah satu tim besar di sana yakni Sir Alex Ferguson nyatanya ambil bicara mengenai siapakah yang menjadi favorit juara Liga Primer Inggris periode kali ini. Pria keturunan Scotlandia ini menjelaskan jika ia tetap mengantongi satu nama tim yang dijadikannya sebagai favorit pemenang titel musim ini.

Menurut pengakuan sosok yang kerap dipanggil Fergie ini menjelaskan jika ia memfavoritkan klub sekota Manchester United yaitu Manchester City. Meski secara pribadi mengakui mantan klub asuhannya, The Red Devils juga berkesempatan memenangkan titel ini nyatanya Ferguson lebih meyakini skuad besutan Pep Guardiola yang akan memenangkan titel. Dalam enam laga terakhir The Citizens pasukan Manchester Biru memang mencatatkan hasil yang mengecewakan karena gagal meraih kemenangan di enam partai terakhir. Meski demikian keyakinan Fergie dengan kekuatan The Citizens tidak akan pudar. Ferguson menjelaskan jika skuad Guardiola memiliki kekuatan yang mempuni untuk memenangkan tahta mengenai hasil buruk yang diraih belakangan itu dinilai tidak menjadi penentu hasil akhir musim ini.

Sejauh ini klub jagoan Sir Alex Ferguson masih berada di puncak klasemen meski gagal meraih kemenangan dibeberapa partai terakhir mereka. ManCity masih mengungguli totak gol dari rival-rival mereka yang berada diurutan kedua dan ketiga. Melihat kedudukan hingga matchday ke-9 ini mengartikan jika kompetisi akan berlangsung ketat sampai akhir musim nanti.(ST)

2

No Responses

Write a response