Ferguson Sebut Kehadiran Klopp Bangkitkan Liverpool

Sir Alex Ferguson yang memilih untuk berhenti dari dunia kepelatihan sejak tahun 2013 silam dengan meninggalkan raksasa Manchester United yang telah ia latih dengan kurun waktu kurang lebih 27 tahun tersebut nyatanya ikut bicara melihat ketatnya papan klasemen Liga Primer Inggris hingga pekan ke-9 ini. Tercatat lima tim teratas EPL memiliki raihan poin yang terpaut sangat tipis membuat salah satu manajer terbaik di Dunia ini menjelaskan jika ia kagum melihat perkembangan sepakbola di Inggris yang dinilai jauh lebih baik dari sebelumnya. Ferguson melihat jika sejumlah klub terus menunjukkan kualitas mereka yang membuat klasemen di Premier League terlihat begitu ketat. Manajer asal Scotlandia ini tidak sabar untuk melihat siapakah yang terbaik diantara klub-klub hebat yang telah menunjukkan kualitas mereka hingga saat ini. Salah satu klub yang mengejutkan Fergie adalah Liverpool yang diera kepelatihannya sempat hilang dari perebutan gelar juara.

Liverpool yang sejak Oktober tahun kemarin diambil alih oleh Jurgen Klopp nyatanya terjadi perubahan yang sangat bagus. Meski diakhir musim lalu Jurgen Klopp hanya mampu membawa The Reds finish di peringkat ke-8 namun di musim ini Jurgen Klopp memperlihatkan kualitasnya. Fergie melihat manajer kelahiran Jerman itu memiliki tangan dingin yang bagus sebagai sosok pelatih dan ia merubah The Reds menjadi Liverpool yang lebih baik. Sir Alex Ferguson menyebutkan jika Liverpool di musim ini adalah Liverpool yang sebenarnya yang telah hilang dalam satu dekade terakhir. Perubahan yang terjadi pada klub bermarkas di Anfield ini disebabkan kehadiran Jurgen Klopp dan Fergie menyebut semuanya harus mengakui hal itu.

Mantan pelatih legendaris Manchester United ini menambahkan jika ia salut dengan kinerja dari Jurgen Klopp dengan kurun waktu satu tahun ia mampu membangkitkan Liverpool menjadi lebih kokoh dan terbukti sejauh ini The Reds mengantongi poin yang sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Legenda berumur 74 tahun ini menilai bukan hal yang tidak mungkin jika Jurgen Klopp akan memenangkan gelar Premier League musim ini.(ST)

1

No Responses

Write a response