Gerrard Resmi Umumkan Pensiun Sebagai Pesepakbola

Kemanakah Steven Gerrard harus melanjutkan karirnya setelah pekan kemarin legenda Inggris ini memutuskan untuk tidak memperpanjangkan kontrak kerjanya bersama klub MLS, LA Galaxy. Usai berstatus tidak memiliki klub nyatanya Steven Gerrard sempat dirumorkan diburu oleh beberapa klub yang nyatanya bersedia untuk menggunakan jasa gelandang veteran itu. Sejumlah klub seperti Newcastle United, Inter Milan dan Middlesbrough membukakan celah bergabung untuk Gerrard. Dirumorkan kepindahan Gerrard ke FC Internazionale sempat mengguncang publik karena klub asal Italia itu dikabarkan serius untuk memperkerjakan jasa Gerrard. Sejak memutuskan untuk meninggalkan LA Galaxy nyatanya Gerrard tidak memberikan jawaban kemanakah ia akan berlabuh. Setelah menunggu kabar terbaru dari Gerrard nyatanya Siang tadi mantan kapten The Reds ini memberikan kejutan mengenai masa depannya.

Steven Gerrard memutuskan untuk tidak melanjutkan karir sepakbolanya yang telah ia jalani selama 18 tahun lamanya. Kabar pensiunnya legenda Inggris ini memang mengejutkan publik setelah dirinya sempat diberitakan masih ingin melanjutkan karirnya beberapa tahun lagi. Gerrard yang menjalani 18 tahun karir sepakbolanya dimana 17 tahun ia menghabiskan karirnya bersama klub kebanggaannya, Liverpool. Bersama The Reds nyatanya Steven Gerrard telah memenangkan sejumlah gelar juara bukan hanya itu saja ia juga menjabat sebagai kapten tim. Pensiunnya Gerrard ini memungkinkan Steven Gerrard untuk kembali ke Anfield Stadium karena sebelumnya ia mendapatkan tawaran untuk menjabat sebagai salah satu staff kepelatihan klub. Meski demikian sejauh ini mengenai apakah Gerrard akan menerima tawaran mantan klubnya tersebut nyatanya harus dinanti jawaban dari sang pemain.

Usai 17 tahun menghabiskan karirnya bersama Liverpool nyatanya satu tahun selanjutnya ia mainkan bersama LA Galaxy dimana bersama klub asal Amerika Serikat itu Steven Gerrard mendapatkan begitu besar sanjungan. Langkah Gerrard yang begitu cepat meninggalkan La Galaxy sebenarnya menggundang kerinduan dari para fans dengan sosok sang pemain. Gerrard terlihat akan melanjutkan pekerjaan baru didunia sepakbola dengan mendalami dunia kepelatihan.(ST)

3

No Responses

Write a response