Gol Tunggal Costa Bawa Chelsea Duduki Puncak EPL

Ketatnya langkah memburu gelar English Premier League pada musim panas ini memang diakui oleh sejumlah pihak yang melihat saling bergantinya pemimpin puncak klasemen disetiap Minggunya. Malam tadi skuad Antonio Conte yang melakoni partai ke-12 mereka dengan berlabuh ke Riverside Stadium untuk menyambangi Middlesbrough nyatanya hadir dengan penuh target. Chelsea memang ditargetkan harus bisa memenangkan laga pekan ini untuk bisa mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hadir dengan skuad inti nyatanya hal ini tidak membebani Antonio Conte untuk bisa mencuri tiga angka di markas klub yang kerap dipanggil Boro ini. Sempat sulit untuk menembus dinding pertahanan tim tuan rumah yang begitu kokoh nyatanya tepat dimenit ke-41 Diego Costa kembali muncul sebagai pahlawan dengan membukakan keunggulan The Blues dibabak pertahan dan bertahan hingga turun minum. Dibabak kelanjutan nyatanya tim tamu terlihat berambisi untuk bisa menambahkan keunggulan gol mereka namun upaya itu terbendung oleh kerja keras dari Middlesbrough.

Di babak kedua skuad asuhan Aitor Karanka terlihat bermain lebih waspada dan juga terlihat barisan belakang mereka lebih kokoh yang membuat Eden Hazard dkk tak lagi mudah untuk bisa menembusnya. Sebaliknya Boro juga tidak mampu melakukan serangan balik meski terus menekan nyatanya skuad Antonio Conte tidak lupa untuk bertahan hal ini membuat laga berakhir dengan kedudukan sama yakni 0-1. Meraih keunggulan satu gol hal ini nyatanya telah cukup membuat Antonio Conte puas karena sang manajer menjelaskan tiga poin tadi malam telah mampu membawa skuadnya untuk memuncaki klasemen Premier League untuk sementara waktu. Conte menjelaskan sulit untuk bisa mencuri banyak gol di markas Middlesbrough malam tadi yang terlihat dinding pertahanan yang begitu kokoh.

Diego Costa kembali menjadi pahlawan The Blues dengan gol tunggalnya yang membuat klub London Barat ini mampu menggeser Liverpool yang sebelumnya memuncaki klasemen. Chelsea kini unggul satu poin dengan rival-rivalnya yang berada diurutan kedua dan ketiga yang diisi oleh Liverpool dan Manchester City. Posisi sementara ini memang belum aman karena keterpautan poin yang hanya berbeda satu angka dimana memungkinkan akan adanya kembali pergantian pada pekan berikutnya jika The Blues tidak mampu meraup kemenangan di laga ke-13 nanti.(ST)

2

No Responses

Write a response