Guardiola Tetap Akui Lionel Messi Pemain Terbaik

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola menyebutkan beberapa kali bahwa mantan anak asuhannya, Lionel Messi masih tetap menjadi pemain terbaik kelas dunia. Ia menyadari penuh bahwa Messi memiliki kemapuan yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya.

Meskipun ada banyak sekali kriteria pemain terbaik, tetapi Guardiola sendiri menyadari penuh bahwa tidak ada yang seperti Messi. Pep Guardiola memang bukan seseorang baru yang mengenal pemain punggawa klub Barcelona tersebut.

Ia mengenal Messi sejak tahun 2008 hingga tahun 2012 silam, Waktu yang terbilang cukup lama berjarak 4 tahun untuk menilai bahwa perrfoma dan kualitas Messi tidak ada yang memilikinya. Ia juga menganggap bahwa dirinya mengenal betul bagaimana sosok Messi, bahkan selama keduanya bekerja sama, baik Guardiola maupun Lionel Messi terlihat akrab bukan hanya sebagai manajer dan pemain, tetapi berbagai urusan sering didiskusikan secara bersamaan.

Ia bergabung bersama Barcelona sejak usianya masih 12 tahun, dan menurut Guardiola, Messi adalah pemain yang memiliki loyalitas tinggi, Ia tidak tergiur oleh berapapun besaran tawaran untuk pindah klub. Ia tetap bersama Barcelona.

Penampilan Lionel Messi sendiri kian matang saat ditangani oleh eks gelandang timnas Spanyol tersebut, dan tidak memerlukan waktu yang lama, dalam kurun waktu empat tahun tersebut di Barcelona, mereka mengoleksi banyak gelar juara baik di level domestik maupun internasional. Kehebatan Messi sendiri sering dibanding-bandingkan dengan sejumlah pemain, baik yang masih eksis maupun yang sudah pensiun.

Salah satunya adalah superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun di mata Guardiola, dibanding pesepakbola lainnya, Messi adalah yang nomor satu. “Ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Guardiola seperti yang dilansir pada laman resmi L’Esportiu.

“Satu hal terbaik yang ada dalam dirinya bukanlah apa yang ia lakukan tapi betapa ia bisa membuat segalanya terlihat sederhana,” Ujarnya tambah. Ia juga mengakui bahwa Lionell Mesi bukan hanya pemain terbaik yang bisa menggiring bola, melewati tiga bahkan empat pemain. Melainkan, ia memiliki kekuatan yang tidak dimiliki siapapun. Tutup Guardiola.

3

No Responses

Write a response