Pep Guardiola Kembali Bela Para Pemainnya

Jelang laga Manchester City melawan Tottenham Hotspur, pelatih City Pep Guardiola kembali melontarkan pembelaan kepada para pemainnya usai Manchester City menjalani peforma buruk di Liga Premier Inggris belakangan ini. Pep Guardiola mengakui bahwa yang kurang baik di Manchester City adalah dirinya selaku manajer tim sekarang ini.

Manchester City dan juga Pep Guardiola memang tengah dalam sorotan mengingat hasil yang kurang baik belakangan ini. Mereka menelan dua kali kekalahan dalam tiga pekan terakhir di Liga Premier Inggris. Bahkan pada laga terakhir City, mereka harus takluk secara memalukan dari Everton dengan skor mencolok yakni 4-0.

Tentunya dengan hasil tersebut Manchester City kian berat untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini. Namun meski berat secara hitungan matematis sebenarnya Manchester City masih berpeluang besar untuk bisa menyusul Chelsea di puncak klasemen yang memiliki selsish 10 angka sekarang ini dengan mereka. Apalagi jalan Manchester City masih panjang di Liga Premier Inggris dan mereka masih memiliki kesempatan untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka.

Masalah kekalahan-kekalahan yang diterima oleh Manchester City Pep Guardiola memastikan itu semua bukanlah kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya yang berisikan banyak pemain top. Pep Guardiola juga menyatakan bahwa jika ada yang salah sekarang ini adalah karena dirinya yang kurang piawai di Manchester City.

“Mungkin saya yang tidak cukup baik untuk City. Mereka merupakan pemain yang apik dan saya menaruh rasa hormat pada para pemain kami. Saya tidak paham mengenai kurangnya respek kepada para pemain ini. Mereka merupakan pemain yang luar biasa dan orang lain bilang mereka tak cukup bagus untuk saya. Tidak pernah dalam hidup saya mengatakan bahwa kekalahan tim karena Claudio Bravo. Itu adalah sebuah alasan namun masih ada banyak alasan lain tentunya. Mungkin alasan yang lebih tepat adalah karena saya mengubah pertahanan namun kita tak pernah tau akan hal itu” tutur Pep Guardiola yang dikutip dari Yahoosports

2

No Responses

Write a response