Pep Guardiola Sempat Bertemu Arsenal Beberapa Kali Semasa Kariernya

Dalam lanjutan gelaran partai pamungkas Piala Liga Inggris, Manchester City nantinya akan berhadapan dengan Arsenal di partai puncak Piala Liga Inggris kali ini. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, digadang-gadang telah memiliki rekor yang cukup bagus saat ia berhadapan dengan The Gunners dalam setiap laganya.

Pertandingan yang berlangsung antara The Citizens ketika mereka melawan Arsenal akan berlangsung di stadion Wembley pada hari Minggu (25/2/2018) malam WIB. Laga kali itu tercatat akan menjadi pertemuan ke-13 antara Pep Guardiola dengan Arsenal dan juga pelatih mereka, Arsene Wenger. Dalam data yang ada, Guardiola telah mampu mememtik enam kali kemenangan atas Arsenal sejauh ini di setiap pertemuannya dengan Arsenal. Tiga pertandingan berhasil selesai dengan hasil akhir imbang, dan kemudian tiga pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan

Kemenangan terbesar yang berhasil diraih oleh Pepp Guardiola adalah ia dapatkan ketika dia masih melatih Bayern Munich. Dalam pertandingan kali itu yang berlangsung pada tanggal 4 Novermber 2015 yang lalu, Die Roten berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 5-1.

Sementara tiga kekalahan yang garus diraih oleh Guardiola dari Arsenal adalah kekalahan yang sudah dicatatkan dengan tiga klub berbeda: Barcelona, Bayern, City. Kekalahan yang terakhir telah ditelan oleh Guardiola saat ia berhadapan dengan Arsenal di laga semifinal Piala FA, saat itu skor akhirnya adalah 1-2.

Pada pertemuan terakhir mereka yang lalu, Manchester City telah berhasil menang atas Arsenal. Matchday ke-11 di musim 2017/2018 itu mampu selesai dengan skor akhir 3-1, Kevin De Bruyne, kemudian Sergio Aguero, dan juga Gabriel Jesus merupakan pencetak gol bagi Manchester City. Gol Balasan dari Arsenal mampu dilesakkan di Etihad Stadium pada tanggal 5 November 2017, tercatat atas nama pemain lini depan milik Arsenal, Alexandre Lacazette.

Melihat rekor yang dimiliki oleh Pep, ini tidak memungkinkan bahwa pertandingan nanti bakal dimenangkan oleh Manchester City. Ada banyak sekali factor di lapangan yang nantinya menentukan apa yang terjadi di lapangan.

No Responses

Write a response