Gundogan Sebut Liverpool Kuat Dibawah Arahan Klopp

Ilkay Gundogan yang baru di musim ini mencicipi persaingan hangat yang ada di English Premier League mengaku sangat kagum dengan persaingan yang begitu ketat. Gundogan sebelumnya hanya mendengar jika EPL merupakan salah satu kompetisi yang memiliki persaingan ketat disetiap musimnya dan pada musim ini saat ia dipinang oleh raksasa Manchester City nyatanya pemain keturunan Jerman ini bisa langsung merasakan begitu panasnya persaingan untuk merebut tahta tertinggi di Premier League. Bukan hanya itu saja yang membuat gelandang 26 tahun ini merasa kagum melainkan perebutan klasemen puncak nyatanya tidak dilakukan hanya oleh satu atau dua klub saja melainkan terbilang hingga lima tim terus bersaing untuk saling menyalip. Kini The Citizens yang sebelumnya menduduki puncak klasemen nyatanya harus turun peringkat ke-3 dan terpaut dua angka dari Liverpool yang kini berada di puncak. Gundogan juga memberikan pujian besar untuk The Reds yang tampil dengan garang yang mampu menyalip The Citizens dari puncak klasemen.

Dikubu Liverpool terdapat sosok yang sangat berpengaruh atas keberhasilan klub Anfield Stadium tersebut menurut pandangan dari Ilkay Gundogan. Gundogan menilai hadirnya sosok Jurgen Klopp memberikan pengaruh besar untuk The Reds yang diketahui dalam satu dekade sulit untuk bisa bersaing memperebutkan tahta puncak. Gundogan dan Klopp yang diketahui tidak asing lagi karena keduanya pernah bekerjasama untuk Borussia Dortmund dan sempat memenangkan titel BundesLiga Jerman di tahun 2011-2012. Secara pribadi Gundogan mengenal betul sosok pelatih yang juga kelahiran Jerman tersebut dan ia percaya kuatnya Liverpool dimusim ini juga tidak lain atas kerja keras dari Jurgen Klopp.

Ilkay Gundogan juga memberikan perbandingan sosok Jurgen Klopp dengan pelatihanya di City, Pep Guardiola. Meski telah membandingkan keduanya nyatanya pemain timnas Jerman ini tidak menyebutkan siapakah yang lebih baik karena ia menilai keduanya sama-sama memiliki kelebihan tersendiri. Gundogan sendiri tidak sabar untuk bertemu dengan mantan pelatihnya itu dalam duel Liverpool dan Manchester City.(ST)

3

No Responses

Write a response