Thierry Henry Akui Kehebatan Wenger

Banyak yang menilai bahwa kemunduran klub sepak bola seringkali di sebabkan oleh para pelatih sepak bola yang tidak bisa memahami para pemainnya. Dan ketika klub sepak bola kalah dalam pertandingan, sering kali sang pelatih juga yang di sorot telah memberikan strategi yang mengecewakan.

Padahal sang pelatih sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan strategi terbaik bagi para pemain agar anak asuhnya bisa maksimal dalam bertanding. Akan tetapi hal tersebut seringkali di permasalahkan bahkan ada pelatih yang di ancam untuk mengundurkan diri hanya karena keputusan sepihak tanpa melihat lebih teliti terkait dengan faktor – faktor yang terjadi.

Seperti apa yang saat ini sedang terjadi di Arsenal. Arsenal selalu kalah dalam ambisinya untuk memenangkan beberapa liga. Hal ini selalu di perdebatkan. Kelemahan Arsenal ini terjadi sejak tahun 2003 – 2004. Sampai dengan saat ini Arsenal belum bisa meraih kembali kejuaraan Liga Inggris seperti yang pernah di dapatkan pada kala itu.

Sering kali, permasalahan yang di hadapi oleh Arsenal pada musim ini di kaitkan dengan kesalahan pelatih yaitu Arsene Wenger. Dimana mereka selalu menganggap bahwa Arsene Wenger kurang kompeten dalam meangani anak asuhnya. Ia di anggap tidak bisa mengendalikan para pemain Arsenal. Padahal para pemain Arsenal sudah di bekali dengan strategi yang luar biasa untuk menjemput kejuaraan.

Menanggapi hal ini, Thierry Henry akhirnya mengemukakan teorinya mengenai mengapa sejak tahun 2003 – 2004 Arsenal belum bisa mencetak juara lagi. Sejak tahun tersebut Arsenal belum bisa mendapatkan juara kembali dan nampaknya Arsenal kesulitan dalam menggapai hal tersebut. Performa mereka di laga – laga eropa juga terlihat menurun. Selama ini ia hanya bisa meraih kejuaraan di Piala FA dan juga Community Shield saja.

Dengan adanya masalah ini, mereka selalu mempermasalahkan sang pelatih yaitu Arsene Wenger. Padahal menurut Thierry Henry Arsene Wenger adalah seorang pemain yang profeaional dan hebat. Ia bisa mengatakan seperti ini lantaran ia selalu mengamati kinerjanya.  Akan tetapi sangat banyak sekali pihak yang mengatakan lemahnya Arsenal di sebabkan olehnya. Hal ini, terjadi dan berujung sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger memutuskan akan keluar dari Arsenal di musim panas nanti.

Padahal menurut Therry kekalahan ini karena kesalahan memenejemen transfer pemain. Dan ia telah kehilangan sosok Patrick Vieira dan Robert Pires dan sampai saat ini belum menemukan ganti.

No Responses

Write a response