Iborra Resmi Miliki Leicester

Mantan juara Liga Premier Inggris, Leicester City berhasil mendapatkan suntikan tenaga baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Si rubah telah berhasil mendapatkan gelandang yang juga kapten Sevilla, Vicente Ibrorra untuk memperkuat lini tengah mereka.

Dengan dana sekitar 12 juta Poundsterling atau sekitar 208 miliar rupiah, Vicente Iborra berhasil ditebus dari Sevilla. Leicester City sendiri kemudian mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi empat tahun. Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut sendiri merupakan rekrutan kedua dari The Foxes di bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya Leicester City telah berhasil mendapatkan bek tengah Harry Maguire yang didapatkan dari Hull City. Kedua pemain tersebut akan segera bergabung dengan rekan tim yang baru untuk menjalani pemusatan latihan sebelum tur pramusim ke Austria.

“Saya merasa sangat senang bisa berada di tempat ini bersama Leicester City. Tentu saya sudah tidak sabar lagi untuk bisa merasakan permainan di Liga Premier Inggri bersama rekan baru saya di klub pada musim mendatang. Segala hal tentang klub ini tentu sangat bagus dan sangat menyenangkan bisa bertemu dengan teman-teman baru. Saya sudah berbicara dengan mereka tentang kota ini. Tentu saja saya sudah tidak sabar lagi untuk memulainya” tutur Vicente Iborra pada situs resmi Leicester City.

Vicente Ibora sendiri merintis karirnya dari akademi Levante dan kemudian memperkuat klub tersebut hingga tahun 2013. Penampilan apiknya sebagai gelandang bertahan sendiri kemudian membuat Sevilla akhirnya tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya dan kemudian mendatangkannya ke Ramos Sanchez Pizjuan.

Selama empat musim bermain untuk Sevilla, Vicente Iborra kemudian tampil di 173 pertandingan dan berhasil mencetak 30 gol untuk Sevilla. Dia juga berhasil membantu Sevilla untuk meraih trofi juara Liga Europa selama tiga musim secara beruntun yang tentunya menjadi sebuah prestasi yang akan sangat sulit untuk bisa disaingi oleh klub manapun. Selain itu, Vicente Iborra sendiri juga sudah menjadi kapten dari skuad Sevilla selama dua musim secara beruntun.

2

No Responses

Write a response