Andres Iniesta Inginkan Kontrak Baru Di Barcelona

Perpanjangan kontrak adalah cara seorang pemain pesepakbola profesional untuk bertahan disebuah klub dengan opsi masih ingin memberikan yang terbaik untuk klub yang dibela tersebut. hal tersebut sejalan dangan kabar tentang keinginan Iniesta agar diperpanjang oleh klub yang membesarkan namanya yaitu Barcelona. Pemain yang mengawali karir diakdemi Barcelona tersebut baru-baru ini dikabarkan akan habis masa kontraknya bersama Blaugrana.

Gelandang timnas Spanyol tersebut santer dikabarkan menginginkan kontrak baru bersama Barcelona agar dapat bertahan hingga ia pensiun. Sejak ia membela Barcelona Andres Iniesta berkomitmen bahwa pada pensiun nantinya masih berada dibarcelona atau dapat dikatakan pemain tersebut ingin menjadi legenda. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi yaitu berada dalam usia kepala 3 pemain tersebut masih ingin membela Barcelona dan memberikan yang terbaik untuk klub baik berupa juara Liga Spanyol ataupun juara Liga Champions.

Saat ini penampilan iniesta tidak semuda dulu lagi karena dalam beberapa laga yang dijalani oleh Blaugrana pemain tersebut sering absen karena cidera. Akan tetapi kehadiranya di stadion Neu Camp memberikan atmosfer yang bagus bagi tim atau pendukung yang datang langsung ke stadion. Seluruh pemain Barcelona menganggap Iniesta adalah panutan baik di dalam lapangan atau di luar lapangan memang secara permainan ia masih menurun performanya namun secara kepemimpinan ia adalah pemimpin yang menawan. Untuk itu mengapa pelatih Barcelona Luis Enrique mempercayakan ban kapten kepada pemain tersebut. pelatih tersebut berharap manajemen Barcelona memperpanjang kontraknya sampai lima tahun yang akan mendatang atau menjadikanya sebagai legenda bagi Blaugrana.

Dalam wawancara media Spanyol terkait dengan kabar tersebut Iniesta mengatakan bahwa ia senang tidak perlu menunggu hari esok untuk membicarakan kontrak baru, ia sudah berbicara dengan kubu Barca namun ia berharap para fans bersabar menerima keputusan dari pihak Blaugrana karena hal tersebut akan segera terealisasi.

Sejak ditinggal Xavi Hernandez pensiun maka Barcelona tidak mempunyai gelandang energik tersebut akan tetapi Iniesta adalah solusi dari masalah tersebut karena dengan kemampuan yang ia miliki membuat gaya permainan tiki taka Barcelona semakin berkembang.

3

No Responses

Write a response