Iniesta Tidak Takut kan Dirinya Pensiun Ketika Coutinho Datang

Secara resmi Philippe Coutinho telah diperkenalkan oleh Barcelona ke public. Pemain asal brasil tesebt didatangkan dari Liverpool dengan mahar yang terbilang cukup mahal. Namun ada yang was-was ketika Coutinho datang ke Barca. Andres Iniesta diprediksi akan di pensiunkan sehabis Coutinho bermain dengan Barca nantinya. Tapi hal ini dibantah langsung oleh Iniesta, dia bilang bahwa hal ini tidak mungkin langsung terjadi begitu saja.

Barcelona baru saja beberapa pekan yang lalu mendatangkan salah satu pemain bintang milik Liverpool, yaitu Philippe Coutinho. Barca sebenarnya sudah tertarik untuk mendatangkan Coutunh sejak bursa transfer musim panas tahun lalu, namun hal ini urung dilakukan karena tidak adanya kesepakatan harga antara kedua belah pihak.

Barca akhirnya dapat mendatangkan Coutinho ke Camp Nou dengan harga 143 juta pound sterling. Harga ini juga menghantarkan Coutinho sebagai pemain termahal dunia kedua setelah Neymar.Coutinho memiliki keahlian untuk dapat bermain di berbagai posisi. Dia juga bisa bermain sebagai gelandang serang, namun saat ini posisi tersebut sudah dipegang oleh Andres Iniesta.

Coutinho disebut-sebut bisa saja menggantikan posisi pemain berumun 32 tahun tersebut yaitu Andres Iniesta. Selain factor usia yang menjadi keunggulan bagi Coutinho, nampaknya posisi yang biasa ia mainkan kini sudah banyak yang mengisi, ada Ousman Dembele, Lionel Messi dan juga Luis Suarez yang sudah mengisi lini depan Barca saat ini.

Kondisi ini menjadikan posisi Andres Iniesta sedikit terancam. Namun dia menegaskan bahwa dia tidak mungkin tersingkir begitu saja, atau malah dipensiunkan begitu saja akibat dari datangnya Coutinho ke Barca. “saya pemain klub ini dan saya selalu bilang hanya yang terbaiklah yang akan bermain di klub ini. itulah yang dapat membuat Coutinho menjadi salah satu pemain yang terbaik. Usianya dia masih sangat muda, dia memiliki bakat alami, dan Barca merupakan klub dimana ia bisa terus berkembang.” Ujar Iniesta.

Nampaknya memang untuk saat ini Iniesta masih sangat dibutuhkan oleh Barcelona untuk mendukung tiga pemain penyerang mereka kini. Mungkin ada tempat lain yang akan diisi oleh Coutinho nantinya. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi ke depan, dimana Coutinho akan ditempatkan.

No Responses

Write a response