Isu Kepindahan Valverde Akhir Musim Adalah Ulah Media?

Akhir-akhir ini memang marak isu kepindahan Ernesto Valverde dari Barcelona musim ini. Tentunya hal ini menjadi sebuah tanda tanya tersendiri bagi para fans. Petinggi Blaugrana yang sudah mendengar rumor tersebut membantahnya dengan tegas. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Barcelona langsung, Josep Maria Bartomeu, dalam sebuah kesempatan.

Meski baru pertama kali menukangi Barcelona, Ernesto Valverde sudah mampu memberikan sebuah gelar juara Copa Del Rey di musim ini. Tidak hanya itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga membuat Blaugrana berhasil tampil dominan di La Liga. Kini tim Catalan telah berada di posisi terdepan untuk dapat meraih trofi gelar juara La Liga di musim ini. Hanya tinggal menghitung waktu saja, maka Valverde akan meraih gelar ganda di musim pertamanya.

Meski sukses di tanah Spanyol, Barcelona nyatanya harus tersingkir secara dramatis di Liga Champions. Hal tersebut terjadi usai kekalahan di babak perempat final kala harus berjumpa dengan AS Roma. Meski sudah unggul 3 gol di leg pertama, Roma mampu bangkit dan menyusul ketertinggalan 3 golnya tersebut di leg kedua. Tersingkirnya Blaugrana dari Liga Champion memunculkan kabar bahwa Valverde dalam posisi yang tidak aman sebagai pelatih.

Namun Jose Maria Bartomeu yang sudah mendengar kabar tersebut langsung memberikan reaksi keras. Dirinya membantah bahwa Valverde akan digantikan dari jabatannya pada akhir musim ini. Presiden Barcelona tersebut menuturkan bahwa dirinya dan segenap manajemen klub mengaku sangat mendukung langkah Valverde dalam menangani Blaugrana musim ini.

Bartomeu juga kembali menegaskan bahwa berita kepindahan dari Valverde adalah ulah dari media. Bahkan para petinggi Barcelona dan juga pelatih asal Spanyol sedang menyusun sebuah rencana jangka panjang untuk kesuksesan Blaugrana musim depan.

Barcelona memang terbilang sukses musim ini bersama Ernesto Valverde. Dalam 33 pertandingan yang sudah dilakoni di La Liga musim ini, Blaugrana belum sekalipun mengalami kekalahan. Selanjutnya Lionel Messi Cs akan bersua dengan Deportivo La Coruna. Tentunya kemenangan pada laga tersebut juga akan mengunci gelar juara La Liga di musim ini.

5

No Responses

Write a response