James Tak Miliki Mental Di Real Madrid

James Rodriguez memang sudah membuat keputusan yang tepat untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Namun James Rodriguez dianggap memiliki mental yang kuat untuk tetap bertahan dan bersaing di skuad Real Madrid.

James Rodriguez sendiri akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim mendatang dengan opsi pembelian dengan harga 30 juta Euro di tahun 2019. Hal ini kemudian menjadi cara untuk James Rodriguez untuk bsia keluar dari situasi rumit yang dialami oleh pemain asal Kolombia tersebut dalam dua musim terakhir ini.  James Rodriguez tentu sangat paham dia tidak bisa berbuat banyak karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak menjadikannya pilihan utama untuk lini tengah Real Madrid. Dalam dua musim terakhir, pemain asal Kolombia tersebut hanya memiliki rata-rata bermain sebanyak 32 kali dan lebih banyak hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Wajar saja kemudian James Rodriguez kemudian memilih untuk hengkang dari Real Madrid mengingat tahun depan bakal ada Piala Dunia dan sang pemain tentunya tidak mau hanya menjadi pemain cadangan saja.

Namun meski begitu ada juga yang melontarkan kritik kepada James Rodriguez atas keputusannya untuk pindah dari Real Madrid. Mantan penyerang Real Madrid, Hugo Sanchez menilai James Rodriguez tidak memiliki mental yang kuat untuk terus bertahan dan bersaing di Real Madrid. James tentunya harus tahu resiko sejak awal dirinya bergabung dengan Real Madrid di mana tim tersebut merupakan tim yang memiliki banyak pemain bintang yang akan menjadi saingannya.

“James Rodriguez seharusnya membuktikan kepada Zinedine Zidane bahwa dia bisa bermain selalu di setiap laga. Tidak hanya bermain sesekali saja namun juga di laga-laga selanjutnya. Dia tentu harus bisa memperkuat karakternya dan itulah James Rodriguez lupakan sekarang ini. Untuk bisa bermain di Real Madrid tentu anda harus berusaha sedikit lebih keras” tutur Sanchez kepada Marca.

James Rodriguez sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top eropa seperti Paris Saint Germain dan Manchester United. Namun akhirnya dia menjatuhkan pilihan untuk pindah ke Bayern Munchen di musim panas sekarang ini.

3

No Responses

Write a response