Kabar Baru Sepakbola Spanyol – Badai Cedera di Barca, Kini Giliran Alba

Kabar Baru Sepakbola Spanyol – Barcelona memang sedang dilanda kesulitan di musim panas kali ini setelah musim-musim sebelumnya tampil dengan gemilang nyatanya musim 2013-2014 bukan menjadi musim yang baik untuk skuad besutan Gerardo Martino. Dalam upaya mereka untuk bisa kembali berada di klasemen teratas nyatanya klub julukan Azulgrana ini harus dilanda badai cedera setelah beberapa bintang mereka dipastikan harus mengakhiri musim panas ini lebih cepat. Sebelumnya tercatat kapten tim Carles Puyol, Neymar da Silva, Gerard Pique dan penjaga gawang Victor Valdes yang dimana keempat punggawa tersebut tidak dapat membantu perjuangan Barcelona untuk bisa meraih posisi yang baik di La Liga. Saat ini Lionel Messi dkk berada di posisi ketiga klasemen La Liga dimana mereka terpaut 7 poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat terdepan. Jawara La Liga musim lalu ini berniat untuk mempertahankan gelar mereka namun usaha tersebut terlihat semakin kecil setelah banyaknya pemain penting mereka yang harus menepi karena cedera.

Kini pemberitaan mengenai daftar cedera para punggawa Barcelona nyatanya bertambah satu nama lagi setelah bek kiri andalan mereka Jordi Alba dipastikan harus absen hingga tiga minggu kedepan karena mengalami cedera yang lumayan serius dan membutuhkan waktu yang lebih untuk mengembalikan peformanya. Cedera yang dialami deffender 25 tahun merupakan cedera hamstring yang diperolehnya ketika menjalani duel Final Copa Del Rey yang berhadapan dengan Real Madrid dan saat itu juga El Barca ditaklukkan oleh Los Blancos dengan skor 1-2. Bertambahnya daftar cedera pemain Barcelona dipastikan akan memusingkan sang pelatih Gerardo Martino untuk menempatkan pemain lapisan keduanya untuk menggantikan posisi beberapa pemain utamanya yang kini sedang dilanda cedera.

Jordi Alba mengatakan jika ia ingin segera pulih untuk bisa membantu klub yang dibelanya sejak tahun 2012 agar bersaing memperebutkan titel La Liga musim ini. Alba mengaku jika kans timnya untuk mendapatkan juara tersebut masih terbuka jika mereka mampu untuk terus bermain dengan sempurna di laga sisa mereka.(ST)

Kabar Baru Sepakbola Spanyol

No Responses

Write a response