Kalah Dari Wasit, Lingard Di Ejek

Pemain Manchester United, Jesse Lingard menjadi sasaran ejekan di media sosial setelah dirinya kalah berlari dengan wasit pada pertandingan Manchester United melawan Chelsea.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada hari Minggu (5/11/2017), Manchester United harus pulang dari markas Chelsea dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan 0-1 lewat gol tunggal dari Alvaro Morata. Jesse Lingard sendiri bermain di menit 78 untuk menggantikan Ashley Young. Ketika Jesse Lingard masuk ke dalam lapangan sendiri, ada sebuah kejadian yang unik ketika Chelsea berusaha melancarkan serangan cepat. Ketika Chelsea melancarkan serangan cepat tentu saja para pemain Manchester United kemudian berusaha lari secepatnya ke belakang untuk membantu lini pertahanan. Itu juga termasuk Jesse Lingard.

Dan di sinilah kemudian Pemain asal Inggris tersebut menjadi diejek oleh banyak orang. Pemain berusia 24 tahun tersebut terlihat kalah berlari cepat dari wasit yang memimpin pertandingan, Anthony Taylor. Sang pengadil lapangan tersebut kemudian menyalip Jesse Lingard bahkan sebelum garis tengah lapangan.

Kejadian tersebut sontak ramai diperbincangkan di media sosial. Ada yang kemudian menyamakan lari dari Anthony Martial dengan beberapa pemain yang memiliki kemampuan lari yang cepat seperti Hector Bellerin yang merupakan bek Arsenal.

Tidak sedikit juga yang kemudian mengolok-olok Jesse Lingard. Ada yang kemudian menyebut pemain Internasional Inggris tersebut harusnya lebih segar, karena baru masuk ke lapangan jika dibandingkan dengan sang pengadil lapangan yang sudah aktif berlari dari menit awal pertandingan. Terlebih lagi pada saat itu Jesse Lingard sendiri sedang berkepentingan untuk membantu lini pertahanan Manchester United. Belum lagi usia mereka yang berbeda usia hingga 10 tahun lebih jika dibandingkan. Tentu saja ini kemudian menjadi hal yang cukup lucu untuk publik jagad Sepakbola.

Pada pertandingan tersebut bukan hanya Jesse Lingard saja yang kemudian menjadi sorotan, namun manajer Manchester United, Jose Mourinho juga menjadi sorotan. Sang manajer dinilai gagal membawa Manchester United di musim ini untuk tampil lebih baik daripada di musim sebelumnya.

No Responses

Write a response