Meski Terkena Kartu Merah, Costa Tetap Mendapat Pujian

Dalam lanjutan La Liga musim ini, Diego Costa melakukan debut pertamanya bersama Atletico Madrid dengan mencetak gol lalu mendapat kartu merah. Dalam lagi kali ini, Atletico Madrid berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 2-0 tas Getafe. Salah satu dari dua gol yang tercipta adalah sumbangan dari Diego Costa, namun tak lama setelah mencetak gol, costa langsung mendapatkan kartu merah dari wasit.

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone malah memuji Costa dan mengambil dari sisi positif Costa yang telah diberikan kepada tim. Penyerang yang lahir di Braso; itu mampu memperbesar keunggulan dari Ris Lojiblancis di menit ke-68, setelah Angel Correa membuka skor pada menit ke-18.

Akan tetapi, Diego Costa harus diusir wasit dan meninggalkan lapangan pertandingan tidak lama setelah ia mencetak gol untuk Atletico Madrid. Wasit menghadiahinya kartu merah mantan bomber Chelsea ini lantaran telah menerima dua kartu kuning, setelah melakukan perayaan gol dengan para fansnya di tribune penonton.

Diego Simeone memberi komentar usai pertandingan usai dengan berkata “saya hanya fokus pada hal-hal yang bagus yang dilakukan oleh Diego Costa, Wasit tidak bisa menafsirkan sisi emosional banyak hal. Aturannya ya seperti itu, tapi yang terpenting adalah mencetak gol.” Dia kembali menambahkan bahwa “Kartu merahnya wajar karena dia merayakan gol dengan fans dan anda harus menerima aturan permainan.”

Gol yang dicetak oleh Diego Costa merupakan gol yang kedua dalam pernampilannya sejak kembali ke Atletico Madrid dari Chelsea. Akibat dari hukuman kartu tersebut Costa mendapatkan hukuman untuk tidak bermain pada laga berikutnya bersama Atletico Madrid.

“Diego Costa memberi kami ruang, ancaman ketika menyerang dan dia menyebarkan rasa takut, dia sangat mengerikan. Kami akan meneruskan yang ada, dengan ancaman serangan yang lebih tangguh karena Costa dan Vitolo melakukan hal yang sama dengan permainan transisinya.” Correa memberi komentar tambahan dengan berkata bahwa “aku tidak tahu kalau merayakan gol dibangku penonton akan diganjar kartu kuning, hal itu sangat disayangkan terjadi karena dia sangat penting bagi kami.”

1

No Responses

Write a response