Kepergian Coutinho Membuat Para Pemain Liverpool Lebih Kuat

Philippe Coutinho kini sudah berhijrah. Philippe Coutinho sudah meninggalkan The Reds. Meskipun Philippe Coutinho di anggap sebagai pemain yang memiliki performa yang sangat luar biasa apiknya di The Reds namun Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona tidak berdampak apapun.

Bahkan malah membuat The Reds semakin kuat dan berkembang menjadi lebih baik. Menurut Jurgen, Liverpool tidak merasa kehilangan saat di tinggal hijrah oleh Philippe Coutinho seorang pemain asal Brasil tersebut.

Coutinho hengkang dari Liverpool kemudian ia berhijrah ke Barcelona pada bulan Januari lalu. Philippe Coutinho pindah ke Barcelona dengan menerima total jumlah transfer sekitar 142 juta poundsterling. Pemain berusia 25 tahun itu sempat memaksa pindah pada musim panas tahun lalu. Namun meskipun ia sudah mengajukan transferan dan memasuki masa transferan masih selalu di tahan.

Banyak dugaan yang datang bahwa tanpa Coutinho Liverpool akan melemah. Tetapi pada kenyataannya dalam satu bulan terakhir dinilai tidak berdampak buruk terhadap Liverpool dan jadi tidak merasa begitu kehilangan. Jurgen Klopp yang memuji Coutinho sebagai salah satu pemain paling dominan saat berseragam Liverpool. Setelah kepergiannya Jurgen memberikan tanggung jawab ke semua anggota timnya.

Bagi Jurgen Klopp tanpa Coutinho bukan berarti ia harus lemah. Memang Coutinho merupakan pemain yang sangat dominan dalam permainan Liberpool. Mungkin ketika Liverpool tidak dalam situasi terbaik selalu menjadi ide yang bagus untuk memberinya bola karena di akui dia adalah pemain yang di akui sangat handal. Ketika Phil tidak bermain,  selalu harus melakukan tugas dan pola permainan dengan cara yang sangat berbeda.

Meskipun tanpa Coutinho Jurgen mengaku Liverpool di anggap baik – baik saja. Akan tetapi bahwa rasa merindukan Coutinho akan tetap ada. Sebab pada saat hari baik memang tidak adanya seorang pemain yang dominan di anggap baik – baik saja.

Namun berbeda dengan ketika Liverpool berada pada hari yang lain, tidak ada pemain yang dominan akan membuat Liverpool kurang percaya diri.

No Responses

Write a response