Kerjasama Guardiola Dengan City Segera Terjalin

Pintu kepergian Pep Guardiola dari Allianz Arena memang dipastikan akan terbuka pada akhir musim panas ini setelah kontrak kerja dari juru taktik asal Spanyol itu akan berakhir di musim baru nanti. Guardiola sendiri memang sudah memantapkan pilihan untuk tidak membubuhi kontrak barunya bersama Die Roten dan diberitakan sang pelatih tertarik untuk berlabuh ke Liga Primer Inggris yang memang menjadi kompetisi yang belum disinggahi oleh arsitek 44 tahun ini. Guardiola sendiri tidak perlu cemas mengenai klub di Inggris karena saat ini raksasa Premier League yaitu Manchester City telah mempersiapkan langkah untuk mendaratkan eks pelatih anyar Barcelona itu.

Rekam jejak yang dimiliki Pep Guardiola selama melatih klub-klub elit seperti Barcelona dan Bayern Munich nyatanya memberikan raihan yang mengagumkan. Kini The Citizens nyatanya tertarik untuk menjadi klub selanjutnya yang dibawah sukses oleh Guardiola. Demi mendaratkan Guardiola ke Etihad Stadium nyatanya kubu The Citizens akan segera memutuskan kontrak mereka dengan Manuel Pellegrini yang memang tidak mampu memberikan banyak gelar untuk City dimasa kerjanya. Guardiola dinilai sebagai pelatih yang telah memiliki pengalaman besar dengan membesut tim-tim elit di Benua Eropa.

Prediksi yang dikeluarkan oleh sejumlah media adalah kesuksesan besar yang akan diraih oleh Manchester City jika mendaratkan Guardiola karena dilihat rekam jejak kepelatihan Guardiola jauh lebih baik ketimbang Pellegrini. Membesut Bayern Munich di tahun 2013 nyatanya sampai saat ini Guardiola telah mampu mengoleksikan 14 trofi untuk Munich dan catatan itu sangat jauh dibandingkan dengan Pellegrini yang baru mengoleksikan dua trofi untuk City.

Banyak yang memprediksikan jika kesuksesan besar akan dialami oleh Manchester City jika memilih untuk memperkerjakan Pep Guardiola di musim depan untuk menjadi juru taktik Sergio Aguero dkk. Pintu kehadiran Guardiola ke Inggris memang telah terbuka lebar setelah Manchester City memberikan sinyal positif untuk menampung pelatih berpengalaman bagus itu di musim baru yang akan datang.(ST)

No Responses

Write a response