Kesalahan Buat Liverpool Raih Hasil Seri

Jurgen Klopp tentu benar-benar merasa kesal setelah timnya, Liverpool harus meraih hasil imbang ketika menghadapi Newcastle United. Setelah gagal memaksimalkan dominasi mereka di atas lapangan, Liverpool juga harus rela kebobolan karena satu kesalahan besar.

Liverpool hanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1 ketika mereka melawat ke St James Park pada hari Minggu (1/10/2017) malam WIB. Setelah mereka unggul terlebih dahulu lewat gol dari Philipe Coutinho. Namun The Reds kemudian kemasukan lewat gol dari Joselu dan gagal untuk mendapatkan kembali posisi unggul.

Hasil tersebut tentu saja membuat Jurgen Klopp merasa kecewa berat sebab dia merasa Si Merah tampil amat dominan atas lawan mereka. Mereka harusnya berhasil meraih kemenangan. Namun justru mereka harus rela kebobolan lewat serangan balik. Gol Joselu sendiri memang membuat Jurgen Klopp Merasa kesal. Dua bek tengah Liverpool gagal mengawasi pergerakan Joselu dengan baik dan harus kelabakan ketika Striker lawan mendapatkan umpan terobosan.

Joel Matip yang sempat berusaha mengejar sang pemain memang sempat berhasil melepaskan tekel dan menendang bola. Namun aksi tersebut malah berujung gol karena bola memantul ke Joselu dan masuk ke gawang. Hasil tersebut sendiri telah memperpanjang periode tidak menyenangkan yang didapatkan Liverpool. Di tujuh pertandingan terakhir, skuad besutan Juergenn Klopp tersebut memang hanya berhasil mendapatkan satu kali kemenangan saja. Jurgen Klopp tentu menyesalkan lengahnya pertahanan mereka.

“Seperti yang telah anda bayangkan ini bukan momen yang paling menyenangkan. Kami telah menciptakan banyak peluang. Lalu kami melakukan kesalahan, sebuah kesalahan yang nyata dan kami dihukum dengan itu. Saya rasa lawan telah membuat kesalahan yang jauh lebih banyak yang dikarenakan tekanan kami namun mereka tidak dihukum karena itu. Dan pada akhirnya pemain terbaiknya dari Newcastle dan kami memiliki penguasaan lebih dari 80 persen atau sekitar itu. Itulah kami sekarang ini dilihat dunia dan kami hanya perlu terus berjalan saja” tutur pelatih Liverpool, Jurgen Klopp paska pertandingan melawan Newcastle akhir pekan kemarin.

No Responses

Write a response