Kesuksesan Madrid Tidak Akan Abadi

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane saat ini sedang melewati masa-masa yang impresif bersama Real Madrid hingga sejauh ini. Namun manajer asal Prancis tersebut sadar betul bahwa suatu saat nanti masanya di Real Madrid juga akan berakhir seperti yang lainnya.

Sejak diangkat sebagai pelatih Real Madrid di bulan Januari 2016 lalu, Zinedine Zidane telah berhasil meraih kesuksesan besar. Di akhir musim 2015/2016, Zinedine Zidane berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-11 setelah mereka berhasil menekuk perlawanan Atletico Madrid di babak final. Setelah di dimusim berikutnya, Zinedine Zidane melanjutkan kesuksesan Real Madrid dengan membawa tim ibu kota Spanyol tersebut mempertahankan gelar Liga Champions dan merengkuh gelar La Liga Premier Spanyol.

Meski begitu manajer yang baru mendapatkan gelar sebagai pelatih terbaik di ajang The Best FIFA Football Awards 2017 mengaku sadar bahwa era impresifnya sekarang ini di Real Madrid pasti akan segera berakhir.

“Dalam karir dalam satu musim, dalam kehidupan, anda pasti akan melalui naik turun. Jika anda melewati titik terendah, anda bisa bangkit. Jika anda berada di titik yang tinggi, anda harus menikmatinya selama mungkin. Namun saya sadar bahwa laju oke saya di Real Madrid sekarang ini akan pada titik akhir suatu saat nanti. Saya tentu saja siap untuk hal tersebut. Untuk saat ini saya memaksimalkan masa-masa hebat yang saya alami di klub ini” tutur Zinedine Zidane.

Sang manajer memang sudah meraih kesuksesan yang begitu besar berasa Real Madrid hingga sejauh ini. Namun ZInedine Zidane juga sadar bahwa dia pasti akan tetap mendapatkan tuntutan besar ketika masih berada di Madrid.

“Ketika anda sudah berhasil meraih gelar juara di tahun pertama, hal yang paling berat adalah bisa mengulangi lagi di tahun berikutnya. Saya sangat sadar bahwa saya ada di klub di mana orang lain bisa merai trofi. Saya tahu saya sekarang ini dikelilingi oleh para pemain hebat. Namun meraih trofi itu tidak mudah” tambah Zidane.

No Responses

Write a response