Keterpurukan Pelatih Klub Raksasa

Pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho kini menjadi sasaran kritik setelah Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions. Manchester United saat ini sudah tersingkir setelah klub tersebut  kalah dengan skor  1-2 dari klub Sevilla pada leg kedua di babak 16 besar yang di selenggarakan di Old Trafford, pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 yang lalu.

Setelah  tersingkirnya Manchester United, banyak sekali yang berpendapat bahwa semua itu adalah akibat dari kesalahan dari strategi yang di buat oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Salah satu sindiran datang dari dua mantan pemain Manchester United, yakni Rio Ferdinand dan Paul Scholes. Menurut keduanya, penerapan taktik dan pemilihan pemain Manchester United saat ini sangat aneh.

Scholes menambahkan kepada Mourinho telah memasang skema yang membuat MU terlihat tak berniat meraih untuk meraih  kemenangan. Sepanjang laga, para pemain MU lebih banyak menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik dengan lebih cepat.

Sayangnya taktik yang di gunakan tersebut hanya membuahkan satu gol balasan untuk Manchester United. Dua gol Wissam Ben Yedder pada menit yang ke-  74 dan yang ke – 78 hanya dibalas oleh Romelu Lukaku ke – 84. Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal yang selama ini selalu berseteru dengan Jose  Mourinho, justru malah memberikan dukungan untuk rivalnya tersebut.

Bagi Manchester United kekalahan itu semakin mengecilkan sebuah peluang bagi  mereka untuk meraih sebuah gelar di musim ini. Pasalnya, mereka sudah tidak memiliki kesempatan untuk mengejar prestasi Manchester City di Liga Inggris dan gagal untuk menjuarai Piala Liga Inggris.

Artinya, satu-satunya peluang dan yang tersisa untuk MU adalah Piala asosiasi sepak bola inggris FA. Dan mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga perempat final di Old Trafford pada hari Minggu tanggal 18 Maret 2018 dini hari WIB.

Sejatinya, situasi Wenger pada  saat ini juga tidak jauh berbeda dengan Mourinho. Ia adalah seorang pelatih yang tengah dibayang-bayangi oleh sebuah ancaman pemecatan. Itu karena Wenger kembali gagal membuat Arsenal tampil dengan  kompetitif di musim ini. Selain kalah dari Manchester City pada final Piala Liga, Arsenal juga masih kesulitan untuk  menembus di zona empat besar klasemen Liga Inggris. Hingga pada  pekan ke-30, mereka masih tetap tertahan di urutan keenam dengan koleksi sebanyak 48 poin dan terpaut 12 poin dari Liverpool di posisi keempat.

No Responses

Write a response