Klopp Puas Dengan Komposisi Bek Tengah Liverpool

Manajer Liverpool. Jurgen Klopp menilai bahwa dirinya senang dan puas akan formasi terkini yang ada dalam skuadnya. Ia megaku bahwa komposisi pemain di posisi bek tengah saat ini sudah sangat baik.

Sebagai pelatih, Ia terus memberikan semangat dan kepercayaan kepada para anak asuhnya agar bisa tampil dengan maksimal di berbagai pertandingan musim 2017/2018 mendatang. Menurutnya, ada banyak sekali klub yang memiliki formasi cukup kuat dan menjadi rival yang kuat, jika tidak bisa memberikan pertahanan yang maksimal, maka klubnya akan tertinggal jauh.

Ia pun menyadari, meskipun tidak melakukan pembelian banyak pemain baru yang didatangkan ke Anfield, Ia tetap optimis untuk bisa memberikan penampilan terbaik dari skuadnya tersebut. Kini, Liverpool memiliki lima defender yang sangat kuat untuk posisi bek tengah, yakni mulai dari Joel Matip, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, Mamadou Sakho, dan Joe Gomez.

Namun, belakangan terdengar kabar bahwa Mamadaou sudah bukan menjadi prioritas klub musim ini, dan Ia tidak masuk dalam rencana skuad inti dari sang pelatih. Meski sudah mendapatkan formasi yang diinginkannya, tetapi Klopp masih memiliki rencana untuk mendapatkan bek Southampton, yakni Virgil Van Dijk dalam waktu dekat.

Ia memang dikenal sebagai pelatih yang pantang mundur untuk sesuatu yang diinginkannya sendiri. Tetapi, usaha yang dilakukan oleh Klopp ini masih terbentur beberapa pihak, yakni salah satunya Soton yang tidak ingin menjual pemain andalannya tersebut ke Liverpool.

Mendengar kabar hal ini, Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak mengharapkan kedatangan defender baru di klubnya, dan jika sampai saat ini Liverpool masih sering dikaitkan dengan bek sentral asal Belanda tersebut, Jurgen Klopp mengatakan bahwa berita tersebut sudah tidak benar, dirinya sudah cukup puas dengan komposisi pemain yang ada saat ini.

“Lihatlah keluar sana dan katakan bahwa kamib telah memiliki lima defender yang akan membuat kami menjadi lebih kuat”. Ujar Klopp kepada Sky Sport News.

“Saya bahagia, dan anda bisa membayangkan kam masih mengerjakan beberapa hal yang akan berbeda dari sebelumnya, dan melihat apakah ini akan berhasil”. Tutup Klopp kepada media.

1

No Responses

Write a response