Klopp Merasa Sulit Menepikan Salah

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah selalu turun di setiap pekan Liga Premier Inggris bersama tim musim ini. Meski memiliki resiko besar, namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa sulit untuk bisa mengistirahatkan Mohamed Salah dari tim.

Mohamed Salah sendiri menjadi pembelian termahal untuk Liverpool di bursa transfer musim panas kemarin dengan harga mencapai 35,5 juta Pound Sterling. Sang pemain sendiri langsung menunjukan penampilan oke bersama Liverpool dengan raihan 19 gol dan juga 6 assist di seluruh ajang kompetisi. Di Liga Premier Inggris sendiri, Mohamed Salah sekarang ini menjadi top skorer sementara dengan raihan 13 gol. Sang pemain unggul dari nama-nama top lainnya semacam Harry Kane, Sergio Aguero, hingga Romelu Lukaku. Padahal posisi asli dari sang pemain adalah Winger dan bukan Striker.

Di satu sisi permainan apik dari Mohamed Salah sendiri memberikan keuntungan untuk Liverpool di musim ini untuk terus bersaing di empat besar klasemen dan mendapatkan tiket ke Liga Champions di musim mendatang. Namun kemudian ada efek ketergantungan The Reds dengan pemain Internasional Mesir tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari sang pemain yang selalu diturunkan oleh Si Merah di setiap pekan Liga Premier Inggris dengan total menit bermain selama 1283 menit atau rata-rata 75 menit di tiap laga. Tercatat hanya dua kali saja sang pemain bermain dari bangku cadangan.

Dengan sekarang ini musim baru berjalan setengahnya kelas ada kekhawatiran bahwa tenaga sang pemain akan terkuras jauh sebelum memasuki pekan ke-38. Terlebih Liverpool juga akan menjalani jadwal yang padat di akhir Desember hingga awal bulan Januari nanti. Terkait masalah ini Jurgen Klopp senidri mengaku merasa sulit untuk mengistirahatkan sang pemain. Namun sang pelatih menegaskan bahwa dia telah berusaha untuk mengatur jam main Mohamed Salah.

“Memang benar dia selalu bermain. Namun sulit rasanya untuk tidak menurunkannya. Dia pemain yang sangat fit. Kami sudah bicara dengan tim medis dan dia memang sangat jarang untuk mendapatkan cidera” tutur Jurgen Klopp.

No Responses

Write a response