Klopp Temui Van Dijk Tanpa Sepengetahuan Skuad

Keinginan Klopp sangat besar untuk mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton ke Liverpool. Pelatih handal Liverpool ini memang sudah lama mengincar Van Dijk, Bahkan, sejak awal musim panas lalu dilakukan oleh skuad The Red ini.

Namun. Ketertarikan Klopp ini nampaknya semakin dipersulit oleh skuad Southampton sendiri, sepertinya klub yang bermarkas di St Mary tersebut tidak ingin menjual sang pemain kepada pihak manapun, dan hal ini membuat keputusan bursa transfer menggantung. Usaha yang dilakukan oleh Liverpool tidak hanya itgu saja, Ia bahkan bersi keras untuk mencapau kesepakatan sebelum bursa transfer musim panas ini selesai. Sepeti yang dilansir pada laman Daily Star.

Southampton sendiri sedang berusaha keras untuk mempertahankan Van Dijk dan memenuhi kebutuhannya agar Ia tetap bertahan di St. Mary dan tidak mengingat bahwa Liverpool yang ingin meminangnya dengan tawaran harga tinggi, sekitar 40 juta poundsterling. Disamping itu, pihak Southampton sendiri sudah mengakui bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp  sempat menemui Van Dijk diliar sesi latihan tanpa sepengetahuan klub sendiri.

Kejadian ini membuat Liverpool terancam akan dilaporkan pada pihak Premier League, atas tuduhan pendekatan Ilegal. Perlakukan seperti ini tidak boleh dilakukan oleh klub manapun guna meminta pemain untuk bergabung bersama klubnya dan hal ini akan menjadi sebuah contoh yang buruk bagi setiap klub lainnya.

Dengan kejadian hal ini pula maka pada akhirnya Liverpool menyatakan bahwa klubnya mnudur atas perburuan yang dilakukan oleh klub kepada Van Dijk. Selaku pelatih yang menangani klub Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kata permohonan maaf secara resmi kepada klub Southampton melalui laman resmi klub tersebut.

Meski ketertarikan akan Van Dijk ini belum juga sirna, tetapi Liverpool meyakni bahwa hal yang sempat terjadi kemarin tidak akan terulang kembali, Ia akan lebih menghormati kebijakan yang telah dilakukan, meskipun tujuan pertemuan yang dilakukan oleh Klopp tersebut belum tentu untuk melakukan pembujukan kepada Van Dijk secara tepat.

1

No Responses

Write a response