Kontroversi Menyelimuti Kemenangan Real Madrid

Sevilla akhirnya harus dipaksa menyerah oleh Real Madrid dengan skor 3-0 ketika menjalani leg 1 babak 16 besar ajang Copa Del Rey pada hari Kamis (5/1/2017) dini hari WIB di Santiago Bernabau kandang Real Madrid. Kemenangan oleh El Real ini sendiri didapatkan usai tiga gol yang di cetak oleh pemain Real Madrid yakni sepasang gol dari James Rodriguez dan sebuah gol dari Raphael Varane. Namun ternyata sejumla kontroversi menyelimuti kemenangan Real Madrid atas Sevilla tersebut.

Kemenanga El Real atas Sevilla memang meninggalkan rasa sedih bagi Sevilla. Apa lagi gol kedua dan juga gol ketiga yang dicetak oleh James Rodriguez dan Raphael Varane meninggalkan kontroversi karena dinilai terjadi akibat kesalahan sang pengadil lapangan pada laga tersebut. hasil itu juga membuat Los Rojiblancos di ambang tersingkir. Sevilla harus bekerja keras dengan mencetak empat gol di leg kedua nanti di markas mereka di Estadio Sanchez Pizjuan sepekan lagi jika mereka masih ingin lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa Del Rey.

Wasit yang pemimpin pertandingan tersebut yakni Mateu Lahoz meninggalkan sejumlah kontroversi pada laga Sevilla melawan El Real. Menurut seorang wasit Internasional yang sekarang ini menjadi pandit Marca yakni Andujar Oliver, mengatakan sebenarnnya Alvaro Morata lebih dahulu mendorong Adil Rami ketika sepak pojok yang berujung pada gol kedua dari Real Madrid yang berhasil di cetak oleh Raphael Varane.

Setelah kesalahan pada gol kedua tersebut lagi lagi Mateu Lohaz membuat kontroversi yang lebih unik lagi. Lahoz justu memberikan penalty kepada Real Madrid ketika Luka Modric terjatuh di kotak penalty milik Los Rojiblancos. Padahal tayangan ulang memperlihatkan bahwa Luka Modric sebenarnya terjatuh akibat dorongan dari rekan Modric sendiri yakni James Rodriguez.

“Selalu ada keputusan keputusan yang kontroversi yang bisa dianalisis. Namun saya tidak pernah melakukannya. Tapi keputusan itu memang membuat perbedaan untuk Real Madrid di babak pertama. Memang akan sulit lolos namun kami akan mencoba laga kandang kami jauh lebih baik daripada mala mini” tutur Jorge Sampaoli

7

No Responses

Write a response