Kyle Walker Kagumi Guradiola

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih handal kelas dunia yang sudah tidak perlu diragukan kembali. Ia berhasil membawa klub yang dipegangnya membawa trofi kemenangan dan bisa mendapatkan posisi terbaiknya.

Salah satunya ialah ketika Pep Guardiola berada di Barcelona. Ia berulang kali berhasil mendapatkan posisi terbaik untuk skuadnya, dan bisa menjadikan klub tersebut sebagai saingan terbesar di Spanyol. Ketertarikan akan Guardiola ini dirasakan pula oleh Kyle Walker. Ia mengakui bahwa alasan Ia bergabung dengan Manchester City adalah karena ingin merasakan dilatih oleh Pep Guardiola.

Sejak lama, Ia memang mengagumi pelatih handal tersebut, dan hanya bisa mengagumi dari kejauhan tanpa merasakan bagaimana berada di bawah asuhannya tersebut. Walker yakin, bahwa Ia akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan lebih dalam lagi dari Guardiola.

Manajer asal Spanyol tersebut memang memiliki banyak sekali strategi yang bisa membawa sang anak asuh berubah lebih baik, dan dirinya selalu menyemangati klub dalam kondisi apapun, sehingga sangat pantas Guardiola dijuluki sebagai pelatih hebat dan profesional.

Keputusan Walker bergabung ke Manchester City ini dengan harga 45 juta poundsterling, dan harga ini bisa menjadi naik ketika berbagai klausul datang pada dirinya. Ia juga diprediksikan akan dinaikan harga 50 juta poundsterling.

Meski memang, harga yang diberikan tersebut terbilang mahal, tetapi Walker sendiri mengakui bahwa dirinya tidak bisa berbuat banyak soal harga yang disepakati kedua tim tersebut.

Pep Guardiola memang mengalami permasalahan bek kanan kelas dunia, dan Walker penasaran untuk bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol tersebut, seperti halnya Dani Alves di Barcelona dan Philipp Lahm di Bayern Munchen yang berhasil dibawah kepelatihan Guardiola.

“Manajer Manchester City tentu menjadi alasan atau faktor utama yang paling besar untuk saya datang kesini, dan saya ingin berada di bawah asuhannya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Guardiola pernah bekerja sama dengan Dani Alves, dan banyak pemain top Barcelona yang sukses bersamanya. Selain itu, Ia juga pernah bekerja sama dengan Philipp Lahm di Bayern Munchen dan hal ini membuat saya lebih tertarik lagi”. Ujar Walker seperti yang dilansir The Telegraph.

2

No Responses

Write a response