Lacazette Bisa Jadi Opsi Bagus Untuk Arsenal

Thierry Henry berharap Alexandre Lacazette bisa menjalani musim pertamanya di Arsenal. Namun Mantan pemain Arsenal tersebut juga percaya bahwa pilihan di lini serang nanti akan menjadi hal yang krusial untuk menghadapi musim mendatang.

Alexandre Lacazette sendiri baru saja didatangkan oleh Arsenal di musim ini dengan nominal yang kabarnya mencapai angka 46,5 juta Pounds yang juga menjadi pemecah rekor klub. DIa juga diharapkan menjadi andalan baru dari The Gunners khususnya untuk lini serang mereka. Musim lalu pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menunjukan peforma gemilang di Liga Perancis dengan berhasil mencetak 28 gol dari 30 penampilannya untuk Olympique Lyon. Ini juga menjadi musim ketiga dari Alexandre Lacazette secara berturut-turut di mana dia selalu berhasil mencetak lebih dari 20 gol.

Tantangan di Liga Premier Inggris sendiri diakui Thierry Henry akan sangat berbeda dan juga menjadi tantangan yang bagus untuk juniornya di tim nasional Perancis tersebut. Namun mempertimbangkan komposisi skuad Arsenal yang juga menjadi lebih baik dari Lyon, yang merupakan klub sebelumnya dari Alexandre Lacazette, Thierry Henry merasa ini tidak akan menjadi masalah yang besar untuk dirinya.

“Dia telah melakukan hal hebat di Liga Perancis dan orang-orang mungkin bilang itu bisa menjadi Liga yang berbeda. Tapi dengan rasa hormat untuk Lyon, dia juga akan bermain bersama dengan para pemain yang jauh lebih baik. Saya tentu mendukung dirinya untuk bisa menjalani musim pertamanya dengan baik. Tapi rotasi nanti akan menjadi kunci mereka. Anda akan membutuhkan sosok Oliver Giroud atau Alexis Sanchez di posisi penyerang tengah. Bahkan bisa juga The Walcott atau Danny Welbeck jika mereka dibutuhkan” tutur Thierry Henry.

“Lacazette memang memiliki permainan yang berbeda dengan Oliver Giroud yang mana saya rasa itu bagus karena anda perlu memiliki beberapa pemain yang memiliki tipe yang berbeda. Ironis jika anda kemudian memikirkan bahwa Oliver Giroud jadi starter edangkan Lacazette menjadi penggantinya. Dan tampaknya di level klub akan terjadi yang sebaliknya” imbuhnya.

No Responses

Write a response