Musim Lalu Kalah, Musim Ini City Gimana ?

Manchester City akan melawat ke markas Leicester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di akhir pekan ini. The Citizens sendiri dibayangi dengan kekalahan di tempat yang sama yang terjadi di musim lalu. Namun kali ini manajer Manchester City, Pep Guardiola diyakini sudah cukup belajar dari pengalamannya di musim lalu.

Pendapat tersebut baru saja dilontarkan oleh Paul Merson, mantan pesepakbola yang pernah bersinar dengan Arsenal dan kini menjadi analisis di Sky Sports, menjelang pertemuan antara Manchester City denga Leicester City yang akan berlangsung di King Power Stadium pada hari Sabtu (18/11/2017). Di tempat yang sama tersebut di musim lalu, Leicester City berhasil menekuk Manchester City dengan skor 4-2. Pada laga yang berlangsung di 10 Desember 2016 lalu, Manchester City bahkan harus tertinggal 4 gol terlebih dahulu.

“Saya pikir itu tidak akan sama lagi seperti tahun lalu karena saya pikir Pep Guardiola sudah banyak belajar dari pengalaman di tahun lalu, bermain dengan garis pertahanan sangat tinggi menghadapi Leicester City dan membuat lini belakang terbuka begitu lebar. Selalu sulit setelah jeda pekan Internasional. Para pemain sempat pergi dan kemudian baru kembali. Saya akan memprediksi laga ini bisa dimenangkan oleh Manchester City meski akan menjadi laga yang berat untuk mereka” tutur Paul Merson di Sky Sports.

Pertandingan pada akhir pekan ini sendiri menjadi yang pertama setelah jeda pekan Internasional berlangsung. Memang paska jeda pekan Internasional, beberapa klub kerap bermasalah dengan peforma para pemainya yang sudah terbebani kelelahan akibat pertandingan dan juga perjalanan Internasional.

Meski begitu Manchester City tentu saja tidak akan dengan mudah dikalahkan mengingat The Citizens tengah berada dalam peforma terbaiknya. Selain itu Pep Guardiola juga memiliki kedalaman skuad yang sangat bagus yang membuat pelatih asal Catalan tersebut leluasa untuk memilih pemain yang bermain di atas lapangan. Hal tersebut membuat Manchester City diprediksi tidak akan terlalu banyak terpengaruh dari jeda pekan Internasional yang berlangsung kemarin.

No Responses

Write a response