Leicester Kalah Akibat Hilang Konsentrasi

Sempat berhasil unggul dua kali dari Arsenal, Leicester City pada akhirnya harus rela menelan kekalahan. Menurut salah satu punggawa The Foxes, Jamie Vardy, dirinya menyesalkan ada penurunan konsentrasi dari para pemain ketika pertandingan.

The Foxes sendiri sebenarnya sempat berhasil unggul dua kali dari Arsenal sebelum kemudian akhirnya mereka kalah dengan skor 3-4 pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, pada hari Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Leicester City sempat bangkit setelah mereka memulai pertandingan dengan kurang oke dan harus dijebol oleh Alexandre Lacazette. Tiga menit dari gol Alexandre Lacazette, Shinji Okazaki berhasil menyamakan skor. Setelah itu Leicester City lantas berhasil membalikan keadaan lewat gol dari Jamie Vardy di menit 29.

Skor sempat kembali sama kuat ketika memasuki akhir babak pertama setelah Danny Wellbeck dari Arsenal berhasil mencetak gol. Namun Leicester City yang bermain cukup baik berhasil mencetak gol lagi lewat Jamie Vardy dan membuat mereka unggul dari Arsenal untuk kedua kalinnya ketika pertandingan memasuki menit 56.

Namun pada prosesnya petaka akhirnya datang ke The Foxes  di 10 menit terakhir pertandingan. Aaron Ramsey dan juga Oliver Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Arsenal justru mencetak gol secara berurutan di menit 83 dan menit 85. Dengan hal tersebut The Gunners berarti berhasil mendapatkan poin sempurna di laga pekan pertamanya. Sedangkan Leicester City harus pulang dengan tangan hampa.

Jami Vardy menilai kekalahan yang didapatkan oleh Leicester City kali ini tidak terlepas dari kegagalan mereka untuk bisa mempertahankan fokus dan juga konsentrasi. Di saat bersamaan sang pemain juga menilai hal ini menjadi bekal positif untuk timnya di musim ini.

“Ini sudah terjadi pada kami di tiga musim terakhir di sini. Kami berhasil memimpin pertandingan dan kemudian kami harus membayar mahal karena hilang konsentrasi. Kami memiliki beberapa peluang bagus sayang tidak masuk ke gawang. Mencetak tiga gol di laga tandang menjadi bekal positif untuk kami di musim ini” tutur Vardy

No Responses

Write a response