Final Liga Europa Penting Untuk Manchester United

Manchester United sendiri akan bersiap menghadapi Laga yang sangat penting melawan Ajax di babak final Liga Europa. Manchester United sendiri diingatkan mengenai konsekuensinya jika mereka tidak berhasil menjadi juara di ajang tersebut.

Pertandingan antara Manchester United melawan Ajax sendiri akan dihelat di Friends Arena di Stockholm, pada hari Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Untuk Manchester United sendiri, laga kali ini bukan hanya sekedar meraih titel juara di ajang Liga Europa saja, namun juga untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa di musim mendatang setelah mereka harus gagal finish di empat besar di Liga Premier Inggris pada musim ini.

Dwight Yorke sendiri yang merupakan Legenda Manchester United menilai bahwa babak final kali ini memiliki nilai yang sebanding dengan babak final di ajang Liga Champions pada tahun 1999. The Red Devils saat itu juga harus berjuang habis-habisan untuk menghadapi Bayern Munchen untuk bsia meraih trofi Liga Champions untuk menggenapi Trebble di musim itu.

“Pertandingan ini sendiri terasa seperti babak final di tahun 1999, namun memang untuk alasan yang berbeda. Saat itu di tahun 1999 kami ingin membuat sejarah untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh orang lain di klub sebelumnya. Tapi dalam hal meletakan landasan dan kemudian untuk melangkah maju ke depan bagi sebuah tim yang lama tidak melakukan hal apapun di ajang Liga Champions tentu momen tersebut sangat krusial” tutur Dwight Yorke kepada 888sport

“Melihat tim seperti Liverpool dan Spurs berada di Liga Champions dan bukan Manchester United tentu akan menjadi hal yang sangat mengecewakan. Mereka gagal di Liga Premier Inggris dan sekarang ini adalah momen yang sangat penting untuk Manchester United. Pentingnya laga lebih daripada laga yang lain karena akan menentukan apakah klub nantinya bisa terus mendatangkan pemain terbaik. Mengingat uang yang telah dibelanjakan, kegagalan ke Liga Champions akan menjadi hal yang tentu saja tidak mudah untuk diterima” tambah dari Dwight Yorke.

No Responses

Write a response