Meski Sedang Bermain Buruk, Liverpool Bukan Lawan Mudah Untuk Chelsea

Liverpool sekarang ini sedang dalam peforma yang kurang baik menyusul beberapa hasil pertandingan yang selalu minor pada beberapa pekan terakhir. Di tengah periode buruk ini, The Reds harus bersiap untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara ini di Liga Premier Inggris yakni Chelsea. Tentunya untuk menghadapi laga tersebut sang manajer Jurgen Klopp berjanji akan menampilkan peforma yang berbeda pada laga itu.

Tentunya Liverpool ingin cepat dengan segera mengakhiri bulan Januari ini. Memang peforma skuad besutan Jurgen Klopp pada awal tahun ini begitu buruk dan sudah kehilangan hampir seluruh peluang meraih gelar pada musim ini. Padahal sebelumnya pada paruh pertama Liga Premier Inggris hingga penghujung tahun, Liverpool selalu bermain apik dan juga dijagokan bisa meraih beberapa gelar pada musim ini.

Namun sepanjang bulan Januari sudah ada 8 pertandingan yang dilalui oleh Merseiyde Red dan hanya satu saja yang berakhir dengan kemenangan. Kemenangan tersebut juga harus diraih dengan susah payah padahal lawan mereka hanya tim kasta keempat yakni Plymouth Argyle. Liverpool akhirnya mengakhiri laga Replay di ajang Piala FA tersebut dengan skor tipis 1-0.

Sisanya dalam tujuh pertandingan yang berlangsung mereka hanya meraih tiga hasil seri dan juga empat sisanya mereka harus meraih kekalahan. Bahkan tiga dari empat kekalahan diperoleh di kandang secara beruntun setelah berhadapan dengan Swansea City, Southampton, dan yang terakhir yakni Wolverhampton. Kekalahan dari Soton pada laga Leg kedua Piala Liga Inggris akhirnya memupus harapan Liverpool untuk menuju babak final. Dan kekalahan dari Wolverhampton juga menggugurkan peluang Liverpool di ajang Piala FA.

Dengan raihan hasil tersebut maka Liverpool hanya memiliki satu peluang terakhir untuk meraih gelar yakni di Liga Premier Inggris. Namun meski begitu langkah tersebut dinilai berat. Apalagi selisih Liverpool dengan Chelsea begitu besar dan mereka hanya berada di posisi keempat di papan klasemen sementara ini. Namun meski begitu Liverpool akan dipercaya bisa menjadi hadangan yang cukup berat untuk Chelsea. Kemenangan atas Chelsea juga akan menjadi penting mengingat mereka harus tetap menjaga jarak dengan puncak klasemen saat ini.

2

No Responses

Write a response