Pola Latihan Liverpool Dinilai Carragher Membuat Skuad Kelelahan

Mantan pemain Liverpool yang sekarang menjadi pandit, Jamie Carragher merasa khawatir dengan laju mantan timnya The Reds, usai terus menunjukan peforma yang kurang baik belakangan ini, Menurut dirinya, Merseiyde Reds ini sekarang terlihat kelelahan karena pola latihan yang diterapkan oleh sang pelatih kurang tepat.

Liverpool memang sedang terjebak dalam peforma yang tidak konsisten di setiap laga semenjak memasuki tahun 2017. Bahkan dalam data dari tujuh pertandingan yang dilakoni mereka di seluruh ajang, Liverpool hanya berhasil meraih satu saja kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang berhasil diperoleh oleh skuad Liverpool hanya didapatkan dari tim yang bermain di kasta keempat yakni Plymouth Argyle dalam laga Replay Piala FA beberapa minggu lalu.

The Reds bahkan sekarang baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari dua laga terakhir mereka. Sebelumnya tim yang bermarkas di stadion Anfield tersebut harus rela ditundukan oleh tim Liga Premier Inggris yang berada di ambang zona degradasi yakni Swansea City dengan skor 2-3. Setelah itu Liverpool malah makin menjadi setelah harus kalah oleh Southampton di markas mereka sendiri di Anfield dengan skor 0-1. Hasil tersebut juga memupus harapan Liverpool untuk bisa meraih gelar juara Piala Liga Inggris karena Soton lah yang berhak lolos ke final setelah unggul 2-0 secara agregat.

Sebagai tim yang juga dijagokan dapat meraih gelar Liga Juara Premier Inggris pada musim ini di awal musim, peforma Liverpool malah justru melempem di awal tahun ini. Mereka bahkan harus terlempar ke urutan keempat di papan klasemen Liga Premier Inggris jarak mereka dengan Chelsea semakin lebar dengan 10 angka dari puncak klasemen sementara ini.

“Kalau Liverpool terus seperti ini semua target pada musim ini tidak akan bisa didapatkannya baik Piala FA, maupun finis di 4 besar klasemen. Cara mereka bermain dan berlatih sudah sangat intens. Situasi ini cukup mengkhawatirkan dan mereka sudah terlihat lelah di pertengahan Januari ini” tutur Jamie Carragher yang juga mantan pemain tim nasional Inggris.

1

No Responses

Write a response