Liverpool Harus Cermat Dalam Membeli Pemain Pengganti Coutinho

Usai menjual salah satu pemain bintangnya kepada Barcelona, Liverpool kini tengah memiliki banyak uang. Pasalnya pemain bintangnya, Philippe Coutinho, dijual dengan harga selangit bahkan menjadi pemain termahal dunia kedua sepanjang masa setelah Neymar. Namun, memiliki uang yang banyak maka Liverpool harus cermat dalam mencari pemain pengganti, jangan seperti yang sudah-sudah.

Philippe Coutinho sebenarnya diincar oleh Barcelona sejak lama, dari transfer musim panas pada bulan juni lalu sebenarnya Barcelona telah mengajukan penwaran kepada The Reds, namun masih belum menemui kesepakatan harga.

Barcelona dan Liverpool sepakat dengan harga transfer yang ditawarkan oleh Liverpool senilai 143 juta pound sterling. Nominal 143 juta pound sterling inilah yang membuat predikat Coutinho kini sebagai pemain termahal kedua dunia. Pada malam tadi, Coutinho baru saja menuntaskan segala keperluan untuk resmi menjadi pemain Blaugrana dan meneken kontark dengan masa durasi selama lima setengah tahun bersama Barcelona.

Sementara itu di sisi lain, Liverpool tengah meraih untung yang cukup besar setelah melepas Coutinho ke Barcelona dengan mahar 143 juta pound sterling tersebut. pasalnya ketika mendatangkan Coutinho dari Inter Milan, The Reds hanya menebusnya dengan uang senilai 8,5 juta pouns sterling pada bulan Januari tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, jika dihitung-hitung Liverpool hampir mendapat keuntungan dengan selisih yang cukup besar, hampir 10 kali lipat dari harga pembeliannya dahulu.

Maka dari itu, dengan uang yang sebanyak itu, tidaklah sulit bagi Liverpool untuk bisa mencari pemain pengganti dari Coutinho dengan mencari pemain top dunia lainnya pada bursa transfer musim dingin kali ini. ada beberapa pemain yang dikabarkan dekat dengan Liverpool seperti Thomas Lemar, Christian Pulisic, Julian Brand, Riyad Mahrez, Mesut Oezil, hingga Alexis Sanchez dikabarkan tengah dekat dengan Liverpool.

Namun, Liverpool perlu teliti dalam memilih dan membeli pemain pengganti yang cocok, jangan sampai kejadian ketika Suarez pergi dan Liverpool kebingungan mencari pemain penggantinya. Oleh arena itu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak boleh mengulangi kesalahan tersebut pada bursa transfer musim dingin kali ini. Klopp harus lebih bijak dalam memilih pemain yang terbaik saat ini.

1

No Responses

Write a response