Pergi Jauh, Liverpool Ingin Raih Hasil Maksimal

Liverpool sebentar lagi akan menjalani empat laga tandang secara beruntun dalam kurun waktu selama sekitar satu bulan. Jauh dari markas mereka di Stadion Anfield, tetap membuat Liverpool pede bisa mendapatkan hasil yang bagus di bulan ini.

Liverpool sendiri memang sedang tidak dalam jalur yang oke di tiga pertandingan terakhir mereka. Mereka baru saja dihajar oleh Manchester City dengan skor akhir 0-5 dan kemudian disusul dengan dua hasil imbang melawan Sevilla dengan skor 2-2 serta Burnley dengan skor 1-1. Tentu saja Si Merah bertekad untuk bisa mendapatkan poin-poin yang terbuang tersebut. Namun sialnya mereka justru dihadapkan dengan pertandingan yang sulit yang akan mereka jalani selama satu bulan ke depan.

Liverpool sendiri sekarang ini sudah ditunggu dengan empat laga tandang di semua ajang kompetisi. Laga pertama mereka akan melawat ke King Power Stadium yang merupakan markas Leicester City di babak ketiga Piala Liga Inggris pada hari Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Laga tandang kedua mereka akan dijalani di tempat yang sama ketika Leicester City akan menjamu Liverpool di ajang Liga Premier Inggris pada Sabtu (23/9/2017).

Empat hari setelahnya, The Reds kemudian bersiap bertolak ke Moskow untuk bermain melawan Spartak Moskow pada hari Rabu (27/9/2017) di laga lanjutan Liga Champions Eropa. Dan perjalanan tandang Liverpool akan berakhir dengan menghadapi Newcastle United di St James Park pada hari Minggu (1/10/2017). Namun setelah kembali ke Anfield Stadium, Liverpool langsung dihadapkan dengan laga berat melawan Manchester United pada hari Sabtu (14/10/2017). Jurgen Klopp sendiri mengakui laga-laga tersebut untuk Liverpool. Jauh dari kandang Jurgen Klopp menilai dukungan dari para pendukung akan mengurang.

“Jika kami memenangi laga pada Sabtu melawan Burnley kemarin, tentu itu luar biasa. Kami memiliki situasi yang mirip saat menghadapi Sevilla. Kami tertinggal 0-1. Namun reaksi para pendukung sangat luar biasa. Kami akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Kami tidak bsia apa-apa selain memberikan yang terbaik. Saya pikir anda bisa senang melihat tim ini” tutur Jurgen Klopp.

1

No Responses

Write a response