Liverpool Menang 2-0 di Kandang Lawan

Liverpool berhasil pulang ke Anfield dengan membawa poin penuh dari lawatannya ke markas Southampton. The Reds mampu mengakhiri laga dengan meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Roberto Firmino dan juga Mohamed Salah.

Liverpool yang bertanding ke markas Southampton di St Mary’s Stadium dalam lanjutan laga Premier League musim ini pada hari Minggu (11/2), Liverpool sudah mampu memimpin laga dengan dua gol di babak pertama. Roberto Firmino mampu membuka keunggulan Liverpool sebelum akhirnya mamp digandakan oleh Mohamed Salah.

Liverpool sudah mampu unggul dari Southampton saat pertandingan baru saja berjalan enam menit. Mellalui sebuah serangan balik cepat, Liverpool akhirnya mampu membuka keunggulan pada pertanidngan kali itu. Umpan panjang yang diberikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain gagal dipotong dengan sempurna oleh pemain Southampton, Wesley Hoedt. Bola justru kemudian mengarah ke Mohamed Salah. Salah langsung mengoper bola tersebut kepada Roberto Firmino yang dengan tenang langsung menuntaskannya dengan tendangan first timenya dan berhasil merobek jala Southampton.

Liverpool kemudian kembali mampu menggandakan keunggulan yang mereka miliki. Kerja sama Firmino dan Salah kembali menghasilkan gol. Firmino dan Salah kembali melakukan kerja sama apik satu-dua di depan kotak penalti milik Southampton. Firmino, yang tengah membelakangi gawang, langsung meneruskan bola kepada Mohamed Salah yang kemudian langsung dengan cukup tenang menuntaskannya menjadi gol tambahan bagi Liverpool.

Pada paruh kedua berlangsung, tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Southampton dan juga Liverpool tercatat sama-sama tak mampu mencetak gol selama pertandingan di babak kedua. Southampton yang mendapat tendangan bebas di sisi kiri pada menit ke-59. Bola tendangan bebas yang diambil oleh Ward-Prowse lalu diteruskan oleh Hoedt dengan tendangan voli. Sangat sial bagi Hoedt, bola yang disepaknya masih melebar dari gawang.

Kemudian Sadio Mane menusuk dari kiri dan mengoper bola kepada Firmino. Tembakan Roberto Firmino masih bisa diantisipasi oleh McCarthy, tapi bola muntah yang jatuh ke kaki Mohamed Salah. Salah kemudian mencoba menembak, namun sayang bolanya hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Berkat kemenangan yang didaptakan oleh Liverpool ini, mereka kini berhasil kembali menduduki peringkat tiga klasemen dengan raihan 54 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu Southampton masih belum beranjak dari peringkat 18 dengan raihan 26 poin.

No Responses

Write a response