Liverpool Pastikan Kolo Toure Berstatus Bebas Transfer

Masa depan Kolo Toure bersama Liverpool memang belakangan sempat diperbincangan usai diketahui kontrak kerja pemain berdarah Pantai Gading ini bersama kubu The Reds berakhir di bulan Juni ini. Sebenarnya Kolo Toure memberikan performa yang cukup meyakinkan dibawah asuhan Jurgen Klopp dimana ia menjadi duet yang kuat dilini belakang Liverpool bersamaan dengan Dejan Lovrendi. Begitu apiknya performa dari Kolo Toure yang juga menjadi andalan di partai final Piala Europa kemarin nyatanya tidak mampu memberikan jaminan kepada centre back 35 tahun ini untuk bisa bertahan lagi di Anfield Stadium untuk musim depan. Kubu Liverpool nyatanya tidak memberikan pertimbangan untuk kontrak baru kepada mantan pemain Arsenal dan Mancehster City itu. Melalui halaman resmi Liverpool menyebutkan jika Kolo Toure resmi dilepas setelah kontraknya berakhir dan tidak diperbaruhi lagi. Meski The Reds memilih untuk tidak memperpanjangkan kontraknya nyatanya klub asal kota Merseyside ini memberikan tawaran untuk menjadi bagian dari staff kepelatihan Liverpool namun tawaran itu nyatanya ditolak oleh Toure.

Kolo Toure menolak tawaran untuk menjadi staff kepelatihan The Reds karena sang centre back mengutarakan jika dirinya masih ingin berkarir sebagai seorang pesepakbola. Apa alasan Liverpool tidak menyodorkan kontrak baru kepada abang kandung dari Yaya Toure itu sampai sejauh ini memang masih belum diketahui. Jurgen Klopp memastikan jika Kolo Toure tidak akan masuk kedalam skuad asuhannya di musim mendatang. Kepergian Toure disebut karena keberhasilan pihak The Reds yang menghadirkan Joel Matip dari Schalke 04. Matip disebut akan menjadi pengganti Kolo Toure dibarisan pertahanan skuad Jurgen Klopp musim mendatang. Kembali bugarnya Joe Gomez dari cederanya nyatanya menambahkan stok centre back The Reds kian bertambah hal ini yang memaksa Toure harus tersingkirkan dari Anfield Stadium setelah tiga musim bermain untuk raksasa Merah Merseyside ini.

Kemanakah Kolo Toure akan melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola masih belum diketahui karena kabar kepergian Toure dari Anfield baru saja diberitakan oleh halaman resmi The Reds. Kolo Toure dipercaya akan tetap diminati banyak klub karena performanya di musim terakhir bersama Liverpool cukup memberikan keyakinan untuk klub-klub lain yang membutuhkan kekuatan tambahan dilini pertahanan mereka.(ST)

No Responses

Write a response