Liverpool Takluk Dengan Skor Tipis Di Kandang Soton

Liverpool gagal mendapatkan hasil yang baik paska dirinya harus kalah ketika melawat ke markas Soton pada leg 1 semifinal Piala Liga Inggris. Bermain 90 menit, anak asuh Jurgen Klopp gagal memanfaatkan beberapa peluang dan harus rela dibobol oleh Soton. Pada laga yang dilangsungkan di St Mary’s pada Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Soton berhasil menang tipis 1-0 setelah gol dari Nathan Redmond.

Liverpool sebenarnya tampil dengan hampir seluruh pemain inti ketika memulai pertandingan. Di menit awal Liverpool sempat terkejut usai serangan dari Soton yang berawal dari umpan Nathan Redmond yang sempat membelok karena terkena Dejan Lovren namun berhasil diamankan oleh Karius. Liverpool sendiri sempat membalas melalui Roberto Firmino namun sepakannya masih gagal.

Peluang juga kembali didaptkan oleh Firmino di menit ke-18. Namun Kiper Soton berhasil dengan heroic menyelamatkan gawang dari tembakan FIrmino dari jarak dekat. Namun Liverpool akhirnya harus kebobolan usai di menit ke-20 Jay Rodriguez meneruskan bola ke Nathan Redmond dan kemudian berhasil melawan Karius dengan baik. Setelah unggul Soton juga makin bersemangat kembali menekan barisan pertahana Liverpool.

Memasuki babak kedua tim tamu justru masih sering di tekan oleh Soton. Pada menit ke-48, Tadic yang mendapatkan ruang tembak masih bisa diadang dengan baik oleh James Milner. Setelah itu pada menit ke-59 kemudian Liverpool membalas melalui Roberto Firmino namun bola sepakan pemain tersebut masih berhasil ditangkap dengan baik dan tidak membahayakan gawang Southampton. Jurgen Klopp pun bahkan memasukan Phillipe Coutinho untuk menambah daya gedor The Reds. Coutinho sendiri sudah lama tidak bermain atau tepatnya dia bermain terakhir di November lalu.

Namun meski sudah memasuki Philipe Coutinho juga tak terlalu membawa perubahan signifikan bagi Liverpool. Tim tamu pun masih kesulitan untuk mendapatkan kans yang baik untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Malah Liverpool hampir saja kebobolan di menit ke-82. Namun tembakan keras dari Redmond masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang. Setelah itu dari kedua tim tidak mampu lagi berhasil mencetak gol. Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Soton dengan skor 1-0.

9

No Responses

Write a response