Mabuk, Rooney Dilarang Nyetir Lagi

Pemain milik Everton, Wayne Rooney dipastikan bersalah setelah dirinya ketahuan menyetir dalam kondisi mabuk beberapa waktu lalu. Mantan penyerang Manchester United tersebut akhirnya mendapatkan hukuman larangan menyetir selama dua tahun.

Wayne Rooney sendiri baru saja ditangkap pada tanggal 1 September lalu ketika dirinya kedapatan menyetir dalam keadaan mabuk. Namun pemain Internasional Inggris tersebut akhirnya dibebaskan dengan jaminan. Pada hari senin kemarin (18/9/2017), sang pemain yang baru membela Everton untuk menghadapi Manchester United tersebut lantas menghadiri sidang di Pengadilan Stockport atas kasusnya tersebut. Dalam persidangan tersebut, Wayne Rooney dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman berupa larangan untuk menyetir selama dua tahun.

Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut sekarang ini harus bekerja selama 100 jam tanpa mendapatkan bayaran yang juga sebagai bagian dari hukuman yang dijatuhkan kepada dirinya. Hukuman tersebut merupakan bagian dari hukuman kerja sosial selama 12 bulan. Wayne Rooney sendiri juga akan mendapatkan hukuman khusus dari Everton berupa pemotongan nominal gaji selama dua pekan. Atas kejadian kali ini Wayne Rooney mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik.

“Setelah sidang hari ini saya inging mengucapkan minta maaf secara terbuka atas kurang perhitungan dari diri saya yang tidak bisa dimaafkan dalam masalah menyetir dan melewati batas hukuman. Tentu saja itu sepenuhnya merupakan kesalahan” tutur Wayne Rooney setelah sidang dari masalahnya yang dilansir oleh Sky Sport.

“Saya sudah mengucapkan minta maaf kepada keluarga saya, manajer tim, dan juga bos saya. Saya mengucapkan minta maaf kepada semua yang ada di Everton. Sekarang ini saya juga meminta maaf kepada semua pendukung dan juga fans serta semua orang yang selalu mengikuti karir saya selama ini. Tentu saja saya akan menerima vonis (hukuman) ini dan berharap saya akan menebus kesalahan saya yang terjadi dengan sebuah pelayanan kepada masyarakat:” tambah Wayne Rooney. Selain kedapatan Mabuk, Wayne Rooney sendiri juga sedang digosipkan menjalani perselingkuhan setelah sang pemain tertangkap bersama wanita yang bukan istrinya.

1

No Responses

Write a response