Gol Madrid Dinilai Mou Kontroversial

Jose Mourinho menganggap gol yang berhasil dilesakan oleh Casemiro di laga Piala Super Eropa merupakan Offside. Manajer asal Portugal tersebut juga menyayangkan tidak adanya Video Assistant Referese atau VAR yang digunakan pada laga tersebut.

Manchester United harus mengakui kekalahan dari Real Madrid di ajang Piala Super Eropa yang berlangsung di Phillip II Arena pada hari Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. The Red Devils harus tunduk oleh Real Madrid dengan skor akhir 1-2. Gol pembuka yang berhasil dicetak oleh Real Madrid sendiri akhirnya dipermasalahkan oleh Jose Mourinho. Gol yang berhasil dibuat oleh Casemiro tersebut dinilai manajer Manchester United tidak dapat disahkan karena Casemiro sudah berada dalam posisi Offside ketika menerima umpan dari Dani Carvajal. Namun pada kenyataannya hakim garis tidak menilai adanya Offside dan gol tersebut kemudian tetap disahkan.

Jose Mourinho mengakui bahwa pertandingan tersebut berjalan sama kuat antara Real Madrid dengan Manchester United. Namun mantan manajer Chelsea tersebut menegaskan bahwa hasil laga tersebut bisa sangat berbeda jika pada laga tersebut digunakan teknologi VAR atau Video Assistant Referese.

“Saya pikir kami telah berhasil menunjukan penampilan yang cukup oke. Kami kalah dengan skor 1-2 namun yang saya pikir itu menunjukan pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Salah satunya juga merupakan gol yang Offside jadi jika ada teknologi VAR yang bagus maka skornya akan menjadi 1-1 dan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu” tutur Jose Mourinho di situs resmi Manchester United.

“Saya pikir mereka bisa mencetak gol lebih banyak dari apa yang mereka lakukan. Tim kami bisa membuat lebih banyak gol lagi daripada yang ada di pertandingan. Mereka melewati periode yang dominan ketika memasuki pertengahan babak pertama. Jika Real Madrid superior ketika membuat gol, mereka memang superior. Mereka menunjukan penampilan terbaik di menit 20 dan 40 dan kemudian membuat gol lewat Casemiro. Mereka memang mencetak gol ketika mereka mendominasi, namun gonya Offside” tambah dari Jose Mourinho.

No Responses

Write a response