Madrid Makin Kaya Karena Jual pemain Cadangan

Miliki kedalaman skuad yang cukup oke lantas membuat Real Madrid tidak harus bingung ketika melepas pemainnya ke klub lain. Bahkan klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol tersebut bisa mendapatkan banyak pemasukan hanya dengan menjual pemain cadangannya saja.

Sejauh ini El Real sendiri sudah melepas enam pemain di tim utamanya. Dari enam pemain tersebut hanya dua pemain saja yakni Pepe dan Fabio Coentrao yang dilepas secara gratis oleh Los Blancos. Pepe sendiri dilepaskan oleh Real Madrid setelah dirinya tidak diperbaharui kontraknya. Sang pemain sendiri kemudian memutuskan untuk melanjutkan karirnya untuk bermain bersama Benfica. Sementara itu Fabio Coenctrao dilepas oleh Real Madrid dengan status pinjaman ke Sporting CP.

Untuk pemain yang keluar, nilai yang terbesar sementara ini dipegang oleh Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol tersebut ditebus oleh Chelsea dengan harga mencapai 80 juta Euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Alvaro Morata memang menjadi surplus untuk lini depan El Real. Pemain baru Chelsea tersebut hanya bermain 14 kali saja sebagai starter di La Liga Premier Spanyol dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Zinedine Zidane. Selain itu pemain kedua yang mendatangkan pemasukan besar adalah Danilo yang dilepas oleh Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 30 juta Euro atau sekitar 464 miliar rupiah ke Manchester City di musim panas ini.

Sisanya Real Madrid mendapatkan pemasukan dari penjualan Mariano Diaz ke Olympique Lyon dengan mendapatkan 10 juta Euro atau sekitar 155 miliar rupiah. Mariano Diaz sendiri baru saja menjalani debutnya di bulan Agustus 2016 lalu di Real Madrid dan tampil sebanyak delapan kali di La Liga Premier Spanyol.

Selain itu pemasukan lain didapatkan dari peminjaman James Rodriguez selama dua musim. El Real mendapatakan dana segar sebesar 10 juta Euro yang berpotensi akan meningkat menjadi 50 juta Euro apabila di akhir masa peminjaman Bayern Muenchen mempermanenkan dia. Dengna begitu total El Real telah mendapatkan 120 juta Euro atau 1,8 ytiliun rupiah.

2

No Responses

Write a response