Madridnya Zidane Mirip Madridnya Guardiola

Real Madrid baru saja meneruskan kesuksesan mereka dengan berhasil menjadi juara di ajang Piala Super Eropa. Menurut mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, Real Madrid sekarang ini sudah bisa disejajarkan dengan FC Barcelona ketika era Pep Guardiola.

Gelar juara tersebut baru saja didapatkan oleh Real Madrid setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Skopje, Makedonia beberapa hari lalu. Dengan demikian Real Madrid sekarang ini telah berhasil mendapatkan enam gelar sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih dari El Real termasuk dengan dua gelar Liga Champions dan juga La Liga di musim lalu. Real Madrid sendiri sekarang ini menatap Piala Super Spanyol yang akan digelar di akhir pekan in. Bahkan pembicaraan tentang raihan Sextete mencuat untuk Real Madrid. Hal tersebut sendiri sebelumnya pernah dicapai oleh FC Barcelona di tahun 2009 ketika masih dilatih oleh Pep Guardiola.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut tentu saja Real Madrid harus bisa melewati hadangan dari FC Barcelona di laga Leg pertama di Camp Nou pada hari Sabtu dan kemudian di laga Leg kedua di Santiago Bernabeu tiga hari berselang. Vicente Del Bosque yang pernah meraih kesuksesan dengan merebut gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bersama tim nasional Spanyol mengatakan Real Madrid sekarang ini bisa dibandingkan dengan pencapaian FC Barcelona di era Pep Guardiola.

“Dengan Pep FC Barcelona telah menjalani periode yang hebat dengan hasil yang begitu luar biasa. Memang ada beberapa perbedaan karena ada dua pelaith yang berbeda pula. Namun tentunya keduanya berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik dari yang mereka miliki” tutur Vicente Del Bosque.

“Real Madrid kini memiliki pemain tengah yang sangat bagus, dengan kerja keras dan juga kualitas yang tinggi. Mereka memiliki tim yang sangat bagus baik di sisi penyerangan maupun pertahanan. Fakta memperlihatkan mereka sekarang adalah tim terbaik di Eropa. Real Madrid sendiri sedang memainkan sepakbola yang sangat bagus dan memenangi banyak trofi. Mereka berjalan di jalur yang impresif” tambahnya.

1

No Responses

Write a response