Malaga Tampil Di Segunda Musim Depan

Malaga sudah dapat dipastikan tampil di Segunda musim depan setelah mengalami kekalahan melawan Levante. Hasil tersebut membuat squad asuhan Jose Manuel Gonzalez Lopez harus terdegradasi lebih awal. Malaga juga menjadi tim pertama yang harus rela untuk turun kasta di musim ini.

Pertandingan La Liga kembali berlanjut pada jornada ke-33 dan mempertemukan 2 tim papan bawah, yaitu Malaga melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (20/4/2018). Tim tuan rumah yang tampil sangat agresif dalam laga tersebut. Bahkan tim berjuluk Les Granotes berhasil unggul dalam hal penguasaan bola sebesar 58%. Rajin memberikan serangan, Levante akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Meski sudah menghasilkan banyak peluang, sepanjang pertandingan kedua tim gagal mencetak gol. Namun petaka justru datang pada saat laga memasuki masa injury time. Adalah Emmanuel Boateng yang menjadi momok bagi Malaga. Berawal dari Sasa Lukic yang berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Boquerones, umpan silang yang dilakukan berhasil disambut oleh Boateng dan menjadi gol. Dengan demikian, pertandingan berakhir untuk kemenangan Levante 1-0.

Malaga usai mengalami kekalahan semakin terpuruk di dasar klasemen La Liga. Tim berjuluk Boquerones tersebut hanya dapat mengumpulkan 17 poin dari 33 pertandingan yang sudah dilakoni. Tentunya butuh 17 poin lagi bagi Malaga untuk dapat merangsak naik ke zona nyaman. Namun sisa laga yang ada di La Liga sudah tidak mencukupi untuk dapat mengumpulkan poin.

Malaga sudah beberapa kali merasakan pedihnya zona degradasi. Terakhir kali squad asuhan Jose Manuel Gonzalez Lopez harus turun kasta terjadi pada musim 2005/2006. Harus menjalani berbagai musim yang ada dengan kerja keras, akhirnya di musim 2008/2009, Diego Rolan Cs dapat kembali ke jalur perebutan gelar juara La Liga.

Sementara kemenangan dalam laga ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Levante. Dengan raihan 34 poin, tim asuhan Francisco Jose Lopez Fernandez naik ke peringkat 17 dan aman dari zona degradasi. Menarik untuk dinanti klub mana yang akan menyusul Malaga untuk turun kasta.

No Responses

Write a response