Mbappe Hampir Hengkang Ke Arsenal

Arsenal diklaim sudah tinggal sebentar lagi bisa mendapatkan Kylian Mbappe di musim panas tahun lalu. Hal tersebut baru-baru ini diungkapkan langsung oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Arsene Wenger sendiri, proses pendekatan kepada AS Monaco untuk usaha mereka mendapatkan Kylian Mbappe sendiri bukan hanya dilakukan tahun lalu namun juga telah mereka lakukan di musim panas tahun ini. Namun peforma oke dari penyerang muda Perancis tersebut sendiri di musim lalu membuat persaingan di tahun ini menjadi meningkat pesat dalam rangka mendapatkan Kylian Mbappe.

Pada prosesnya pemain asal Perancis yang membuat 26 gol di musim lalu itu sendiri dan juga membantu mengantarkan AS Monaco menjadi jawara di ajang Liga Perancis, itu akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dalam kesepakatan peminjaman selama satu musim sebelum kemudian menuntaskan transfer sang pemain dengan nilai mencapai 165 juta Pound Sterling di tahun 2018 nanti.

“Tentu saya percaya bahwa kami sempat berada di dalam jalur itu di tahun lalu. Kylian Mbappe pernah hampir bergabung dengan kami. Mungkin sudah sangat dekat tahun lalu dibandingkan dengan tahun ini karena persaingannya saat itu memang lebih mudah jika dibandingkan dengan tahun ini. Saya pribadi berpikir karir 90 persen akan bergantung pada keputusan mereka ketika memilih klub. Tapi untuk 10 persen sisanya mereka bisa memilih ke mana saja yang diinginkan dan tetap punya karir yang hebat. Ia berada di dalam golonga 10 persen tersebut. Ia bisa memejamkan mata dan memilih tempat di mana dia akan pergi. Ke Madrid, ke Arsenal, ke Manchester United, dan tetap akan memiliki karir yang sangat bagus. Dia merupakan pemain yang luar biasa” tutur Arsene Wenger.

Kepindahan Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain sendiri sempat menuai kontroversi meningat Paris Saint-Germain sendiri merupakan saingan dari AS Monaco di Liga Perancis. Selain itu Paris Saint-Germain sendiri sedang diselidiki oleh UEFA terkait rencana transfer tersebut karena diduga melanggar aturan FFP.

No Responses

Write a response