Mbappe Lebih Baik Dari Messi Pada Usianya

Mantan punggawa FC Barcelona, Ludovic Giuly menilai pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe sekarang ini lebih bai jika dibandingkan dengan mega bintang FC Barcelona Lionel Messi. Lantas mengapa bisa begitu ?

Ludovic Giuly sendiri juga merupakan mantan rekan setim Lionel Messi ketika masih bermain di FC Barcelona di periode 2004 hingga 2007. Sementara itu Lionel Messi sendiri tercatat membuat debut profesional di tim utama FC Barcelona sendiri ketika FC Barcelona menghadapi Espanyol pada 16 Oktober 2004 di usianya yang masih 17 tahun 114 hari saat itu.

Tentu saja dengan pengalaman tersebut, Ludovic Giuly pasti sangat mengerti mengenai perkembangan karir dari mega bintang asal Argentina tersebut di FC Barcelona ketika masih berusia remaja. Ludovic Giuly pasti sangat paham dengan bagaimana cara Lionel Messi memulai karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Ludovic Giuly yang berasa dari Perancis tersebut kemudian membandingkan Lionel Messi yang saat itu masih berusia 17 tahun dengan Kylian Mbappe yang sekarang ini genap berusia 18 tahun.

Menurut mantan pemain FC Barcelona tersebut, Kylian Mbappe merupakan pemain yang lebih baik jika dibandingkan dengan Lionel Messi saat masih berada di usia yang sama. Hal tersebut berfokus masalah bagaimana cara sang pemain menjaga kondisi fisiknya.

“Lionel Messi memulai debutnya ketika dia masih berusia 17 tahun sama seperti yang dilakukan oleh Kylian Mbappe. Kylian Mbappe tentu saja memiliki potensi yang begitu oke dan punya segalanya untuk bisa menjadi pemain yang besar di masa mendatang. Dia seorang yang profesional dan juga bijaksana. Kylian Mbappe bahkan lebih profesional daripada Lionel Messi ketika di usia yang sama. Dia tahu bagaimana cara untuk menjaga tubuhnya dengan lebih baik dari yang dilakukan oleh Lionel Messi saat itu. Lionel Messi memang memiliki banyak masalah kesehatan selama masa perkembangannya dan itu rumit untuknya. Kylian Mbappe memiliki keuntungan soal memahami dirinya sendiri dan memulihkan diri dengan baik” tutur Ludovic Giuly yang dikutip oleh Marca.

2

No Responses

Write a response