Memilih Bertahan, Mathieu Tak Khawatir Posisi Utamanya

Defender veteran milik Barcelona, Jeremy Mathieu memang beberapa waktu lalu masa depannya sempat digoncang oleh sejumlah media usai langkah cerdik Blaugrana dalam berbelanja pemain-pemain muda ke skuad Luis Enrique. Diketahui pada jendela transfer musim panas ini Barcelona mendatangkan dua bek muda untuk memperkuat skuadnya dimana kedua defender nyatanya bisa tampil di posisi yang diduduki oleh Mathieu. Hadirnya Lucas Digne dan Samuel Umtiti yang keduanya merupakan andalan timnas Prancis pada Euro 2016 lalu nyatanya tidak membuat Mathieu goyang. Mathieu yang juga merupakan punggawa Les Blues mengaku jika kedua punggawa baru itu ada kerabatnya dan ia tidak khawatir jika suatu hari posisinya akan direbut oleh salah satu dari mereka. Mathieu memang mendapatkan tawaran dari klub lain untuk bergabung dan tawaran ini hadir dari Besiktas yang nyatanya siap memberikan posisi utama untuk mantan pemain bertahan Valencia itu.

Jeremy Mathieu mengungkapkan ke publik jika dirinya tidak pernah khawatir dengan posisi utamanya di Barcelona akan direbut pada musim mendatang. Mathieu yakin dengan pengalamannya yang lebih dan serta fisik yang masih dapat diandalkan dirinya akan tetap menjadi salah satu perhitungan Luis Enrique di skuad utama Tim Catalan musim depan. Mathieu telah memastikan diri untuk tetap berada di Camp Nou musim depan dan hal ini langsung menghapus rumor-rumor yang sebelumnya beredar mengenai masa depannya di Barca. Mathieu yang hadir ke Barcelona di tahun 2014 memang langsung mendapatkan posisi utama di El Barca dan sejauh ini ia mengoleksikan 49 penampilan di La Liga dan menyumbangkan dua gol.

Bek asal Prancis ini menyebutkan jika dirinya bahagia berada di Barcelona dan oleh karena itu dirinya tidak memiliki alasan untuk meninggalkan skuad Luis Enrique. Mengenai posisi utama di musim depan nyatanya sang defender akan tetap berjuang untuk bisa mempertahankan posisi reguler di Blaugrana. Mathieu percaya kemampuannya masih mengungguli kompatriotnya yang baru merapat ke Camp Nou di bursa transfer kali ini.(ST)

2

No Responses

Write a response