Mendy Diperkirakan Absen Lama

Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama. Sang pemain sendiri baru saja mendapatkan cedera lutut dan bisa saja akan menepi dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Benjamin Mendy sendiri mendapatkan cedera tersebut ketika Manchester City berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 5-0 pada hari Sabtu (23/9/2017) akhir pekan lalu. Sang pemain sendiri mendapatkan cedera tersebut ketika berusaha melancarkan tekel kepada Andros Townsend. Sampai saat ini Manchester City belum mengetahui persis seberapa lama pemain Internasional Perancis tersebut akan absen. Memang sang pemain dikhawatirkan mengalami cedera yang parah yakni mengalami kerusakan pada ligamennya.

Benjamin Mendy sendiri akan dikirim ke Barcelona untuk menemui dokter Raon Cugat. Sekarang ini Manchester City sedang menunggu hasil dari pemeriksaan lanjutan terhadap Benjamin Mendy. “Besok Mendy akan pergi ke Barcelona dan kita lihat apa masalah dia. Kesan pertama kami dia akan absen lebih lama dari yang kita duga” tutur manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola sendiri juga mengakui dirinya memiliki kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru untuk menutup absenya Benjamin Mendy. Akan tetap dia juga sudah memiliki pandangan mengenai siapa pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Benjamin Mendy setidaknya hingga memasuki bulan Januari nanti.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi di bulan Januari. Apakah kami nanti akan harus mendatangkan pemain baru atau tidak. Kami memiliki beberapa alternatif. Ada Fabian Delph, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko. Kita lihat saja nanti. Zinchenko sendiri juga pemain yang bagus. Namun kami tidak memiliki ruang untuk dirinya di Liga Champions saat ini. Jika Benjamin Mendy sekarang absen, dia bisa membantu kami bersama dengan Fabian Delph” tambah Pep Guardiola.

Cederanya Benjamin Mendy sendiri tentu menjadi kerugian besar untuk Manchester City. Sejak didatangkan dari AS Monaco dengna harga yang sangat tinggi yakni 52 juta Pounds, Benjamin Mendy tampil mengesankan dalam lima laga terakhir dan menyumbangkan satu Assist sejauh ini.

No Responses

Write a response