Meriam London Semakin Terpuruk Setelah Menelan Kekalahan

Setelah menelan kekalahan atas Manchester City dengan skor 3-0 kali ini Arsenal kembali menelan kekalahan setelah kalah melawan tim promosi Brighton dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat Arsenal semakin jauh dari 4 besar dan semakin terancam tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Arsenal sendiri saat ini tertinggal 8 poin dari Chelsea yang menempati peringkat ke 5 dan semakin jauh dari Tottenham yang berada diperingkat ke 4 setelah tim yang juga dari London ini mampu meraih kemenangan dipertandingan terakhir mereka.

Hasil ini tentunya hasil yang tidak diharapkan oleh para pendukung Arsenal mengingat musim ini mereka juga absen dari ajang tertinggi di Eropa Liga Champions. Pada saat melawan Brighton, tim Meriam London ini mampu mendominasi laga dengan menciptakan beberap peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Akan tetapi pertahanan kuat Brighton membuat para penyerang Arsenal kesulitan mencetak gol ke gawang Brighton. Bahkan Arsenal tertinggal lebih dulu setelah bek Brighton Dunk mampu mencetak gol ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech. Kemudian di menit ke 26 Arsenal kembali tertinggal setelah Murray mampu memperbesar kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal 2 gol dari Brighton membuat Arsenal meningkatkan penyerangan. Para barisan penyerang Arsenal tidak henti-hentinya menggempur pertahanan Brighton Hove & Albion. Akan tetapi kokohnya pertahanan Brighton membuat Arsenal kesulitan untuk mencetak gol. Akan tetapi perjuangan Arsenal untuk bisa mencetak gol terbanyar setelah penyerang baru mereka Pierre-Emerick Aubameyang mampu mecentak gol ke gawang Brighton.

Aubameyang mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah mencetak gol dipenghujung babak pertama. Gol dari Aubameyang menutup jalannya babak pertama yang berkesudahan dengan skor 2-1. Dibabak kedua Arsenal kembali menekan pertahanan Brighton Aubameyang berulang kali membuat peluang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akan tetapi pertahanan Brighton sulit untuk ditembus dan skor masih tetap 2-1 hingga pertandingan berakhir. Kekalahan atas Brighton ini merupakan kekalahan ke 3 secara beruntun yang dialami oleh Arsenal setelah sebelumnya mereka kalah 2 kali dari Manchester City dengan skor 3-0. Selain itu kekalahan atas Brighton membuat Arsenal kini sudah menelan 8 kali kekalahan di Liga Inggris.

No Responses

Write a response