Mertesacker Puji Sportifitas Cahill

Per Mertesacker baru saja dicederai secara tidak sengaja oleh bek Chelsea, Gary Cahill di laga Community Shield melawan Chelsea. Namun meski begitu Gary Cahill diketahui langsung mendatangi Per Mertesacker dan melihat keadaan cedera yang didapatkannya.

Momen tersebut sendiri terjadi di babak pertama ketika laga pada hari Minggu (6/8/2017) di Stadion Wembley yang berhasil dimenangkan oleh Arsenal lewat adu penalti. Ketika berada di area pertahanan Arsenal, Gary Cahill yang sedang terlibat perebutan bola di atas udara dengan Per Mertesacker tidak sengaja menyikut kepada Per Mertesacker. Bek tengah Arsenal tersebut lansung terkapar dengan darah yang mengalir dari kepalanya. Dia kemudian langsung mendapatkan perawatan dari tim medis di atas lapangan dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat dengan digantikan oleh Sead Kolasinac yang kemudian juga menentukan hasil akhir laga.

Sekalipun pada laga tersebut akhirnya Gary Cahill harus menanggung kekalahan bersama Chelsea, namun bek Internasional Inggris tersebut kemudian menunjukan aksi sportifitasnya. Kapten dari The Blues tersebut kemudian pergi ke ruang ganti Arsenal untuk melihat keadaan dari Per Mertesacker yang terlibat insiden dengan dirinya. Hal tersebut kemudian diapresiasi oleh Per Mertesacker.

“Itu adalah sebuah aksi yang sangat hebat dari dirinya. Dia adalah seorang sosok juara yang sangat baik. Dia adalah orang yang sangat baik. Jadi tentu saja aku merasa berterima kasih kepada dirinya karena dia telah datang dan kemudian melihat keadaanku. Kejadian itu memang tidak sengaja. Namun itu aksi yang sangat baik dari dirinya” tutur Per Mertesacker di Daily Ekspress.

“Aku merasa sangat baik setelah dihantam. Aku merasa baik-baik saja. Hasil pertandingan tentunya itu membuatku bersemangat sekarang ini. Aku bisa ingat semuanya jadi kurasa tidak ada gegar otak atau semacamnya. Hanya terdapat sedikit luka dan dokter sudah bilang kepadaku bahwa mereka tidak ingin mengambil resiko jadi aku harus diganti di pertengahan pertandingan untuk tindakan pencegahan. Aku tidak yakin bisa main melawan Leicester. Masih terlalu awal untuk dibicarakan” imbuhnya.

1

No Responses

Write a response